blank
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, melantik 10 pejabat eselon II hasil lelang jabatan SKPD di lingkungan Setda Kota Semarang, Rabu (18/5/2022).

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Posisi sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat dinas (SKPD) di lingkungan setda Kota Semarang yang beberapa waktu lalu kosong, kini telah diisi oleh pejabat baru eselon II hasil lelang jabatan terbuka.

Adapun seleksi lelang jabatan terbuka yang dilakukan selama tiga bulan sejak Februari 2022 lalu tersebut dilakukan dengan ketat dengan menyaring lebih dari seratusan aparatur sipil negara (ASN) yang mendaftar di berbagai posisi SKPD.

“Kepada 10 pejabat yang baru saja dilantik, pesan saya sederhana, ayo kita buat masyarakat nyaman, sejahtera, dan bisa merasakan peran pemerintah selama ada di Kota Semarang,” kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, saat acara pelantikan, Rabu (18/5/2022).

Adapun 10 pejabat eselon II yang baru dilantik tersebut adalah Wing Wiyarso Sebagai Kepala Disbudpar, Soenarto sebagai Kepala Diskominfo, Mohamad Irwansyah sebagai Kepala Distaru, Lilik Faridah sebagai Kepala Disdalduk KB, dan Heroe Soekendar sebagai Kepala Dinsos.

Lalu pejabat lainnya, Budi Prakosa sebagai Kepala Bappeda, Tuning Sunarningsih sebagai Kepala BPKAD, Heru Suwarto sebagai staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM, Yudi Wibowo sebagai staf ahli bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan, serta Moch. Imron sebagai Sekretaris DPRD Kota Semarang.

Menurut wali kota yang biasa di Hendi tersebut, sebenarnya dalam lelang jabatan tersebut ada 11 pejabat yang seharusnya dilantik. Namun satu jabatan SKPD, yaitu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil masih menunggu keputusan dari Kemendagri.

“Harusnya 11 dilantik, tapi untuk yang Dispendukcapil masih menunggu persetujuan lebih lanjut dari Kemendagri. Kalau calonnya dari hasil seleksi sudah ada 3 orang, tapi memang masih menuggu keputusan dari pusat,” katanya.