blank
Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto (kiri), melakukan penyerahan perdana BLT Migor kepada pedagang. Ada 12 ribu pedagang di Wonogiri yang mendapatkannya.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng (Migor) dari pemerintah melalui TNI, mulai distribusikan. Kodim 0728/Wonogiri menyalurkannya kepada 12 ribu pedagang di Kabupaten Wonogiri. Masing-masing menerima Rp 300 ribu.

Rabu (18/5), dilakukan upacara penyerahan perdana oleh Komandan Kodim (Dandim) 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto, dengan megambil tempat di Aula Makodim setempat.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Serma Indra, menyatakan, BLT Migor melalui Kodim 0728/Wonogiri totalnya sebanyak Rp 3.6 milyar, untuk sebanyak 12 ribu pedagang. Maisng-masing pedagang mendapatkan Rp 300 ribu.

Penyalurannya dilaksanakan serentak di Makodim dan seluruh Koramil se jajaran. Teknis penyalurannya dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan menghindari kerumunan.

Dengan bantuan tersebut, diharapkan dapat bermanfaat untuk menambah modal usaha bagi para pedagang, dan dalam kiat mengembangkan usahanya.

Pasiter Kapten (Inf) Eko Budi Santoso, menyatakan, para Babinsa sebelumnya telah mendata secara langsung para pedagang. Tujuannya, agar bantuan tepat sasaran, diberikan kepada para pedagang yang sebelumnya dinyatakan telah lolos verifikasi.

Bambang Pur