blank
Melly Pangestu, Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia Kota Semarang. Foto : Dok Pribadi Profil Whatsapp

“Yang mendaftar sudah banyak. Tapi tentunya itukan tetap harus melalui seleksi ya. Untuk kader partai yang daftar minimal harus kader Madya,” ungkap Melly.

Sedang struktur kader partai di Partai Solidaritas Indonesia sendiri, menurutnya adalah kader partai biasa, madya dan paripurna.

Bulan Juli Launching untuk Umum

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Semarang, yang merupakan partai yang terbentuk dari para kader Nahdlatul Ulama (NU), juga telah membuka pendaftaran Bacaleg terbuka untuk umum, pada bulan Juli 2022 mendatang akan di launching seluruh Provinsi Jawa Tengah.

Menurut Ketua PKB Kota Semarang H Muhammad Mahsun, penjaringan secara internal partai sudah diumumkan sejak enam bulan lalu, atau sekitar bulan November 2021 lalu, namun mekanisme seleksi tetap harus dijalankan untuk mencari yang terbaik nantinya.

“Sampai saat ini, Bacaleg PKB Kota Semarang yang sudah mendaftar secara administratif ada 60 orang, sedang target kita sekitar 100 Bacaleg yang mendaftar. Ya tentunya semua harus melalui seleksi kepartaian, untuk memperoleh yang terbaik,” jelasnya.