blank
Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Sudharto P Hadi bersama pengurus lain dan Rewktor USM beserta jajaran saling mengucapkan selamat Idul Fitri. Fot: Humas USM

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Rektor Universitas Semarang (USM) Dr Supari ST MT menyebut, Idul fitri ini adalah momen saat masing-masing kita kembali ke kesucian diri.

“Ini adalah momen yang sangat penting bagi kita untuk berkontemplasi, dalam istilah orang Solo untuk ndhingkluk sejenak, merenung dan mengendapkan diri mengevaluasi, kembali melihat tindakan-tindakan kita, melihat kembali kemurnian visi, serta kemurnian tujuan kita,” kata Dr Supari pada acara halal bihalal Keluarga Besar Yayasan Alumni Undip dan USM 1443H, di Auditorium Ir. Widjatmoko, Selasa, (10/05).

Hadir dalam acara yang digelar secara tatap muka dan daring (online) tersebut Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Sudharto P Hadi MES PhD, Anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir. Soeharsojo, IPU, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Dr ir Hj Kesi Widjajanti SE MM, Serta Wakil Rektor I Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP dan Wakil Rektor II Dr Titin Winarti SKom MM, para dekan dan pejabat struktural lain.

Kepala Litbang dan Diklat Kementerian Agama Prof. Dr. H. Abdurrahman Mas’ud MA PhD hadir sebagai pengisi ceramah dan memimpin doa dalam acara halal bihalal ini.

Rektor USM mengatakan inti dari Visi USM adalah dua hal yakni menghasilkan sumber daya insani dan menghasilkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).