blank
PENCARIAN - Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menyisir sungai. (foto: dokbsarnas)

BATANG (SUARABARU.ID) – Angga Saputra bocah (7) warga Dukuh Mrico RT 09 RW 03 Desa Pandansari, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang diduga tenggelam di sungai Kupang Desa Pandansari Kecamatan Warungasem Sabtu (07/05/22).

Upaya pencarian Tim SAR gabungan hingga saat ini masih nihil pencarian dilanjutkan Selasa (10/5/2022). Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian Sabtu (07/05) sekitar pukul 14.00 Angga Saputro (7) dan Adit (7) sedang mencari udang ditepi sungai tepatnya dibawah jembatan Besi Dukuh Mrico.

Saat itu Adit pergi meninggalkan Angga untuk mengambil sandal yang jaraknya tidak jauh dari lokasi dan saat Adit kembali Angga sudah tidak ada dilokasi. “Diduga korban terpeleset saat mencari udang hanyut tenggelam dan warga sudah berusaha mencari namun hanya ditemukan sandal milik Angga” ungkap Heru.

“Tim SAR gabungan dibagi menjadi dua Search Rescue Unit ( SRU) 1 menyisir susur sungai dari tempat kejadian ke jembatan Limbangan dengan jarak kurang lebih 2 KM, (SRU) 2 menyisir dengan perahu rafting dari jembatan Limbangan menuju bendungan Asem Siketek dengan jarak kurang lebih 2 KM,” imbuhnya.

Sungai kupang mempunyai kerakteristik berkelok dan berbatu, kedalaman bervariasi 2 hingga 5 meter lebar mencarai 10 meter. “Semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan,” tutup Heru.

Nino Moebi