blank
Pemilik Warung Lontong Tetel, Istiana Yudha Pratama, ketika menyiapkan menu khas Wonosobo. Foto: Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID)– Sebuah ikon baru wisata kuliner hadir di Kabupaten Wonosobo. Warung Lontong Tetel namanya.

Warung Lontong Tetel yang baru dibuka Rabu (4/5/2022), mapan di Jalan Sabuk Alu No 39 R Wonosobo. Atau tepatnya berada di depan Kantor KPUD setempat.

Pembukaan warung baru itu dilakukan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dispartabud) Wonosobo, Agus Wibowo, dan dihadiri beberapa komunitas pencita wisata kuliner dari berbagai daerah.

BACA JUGA: Warga Minta Bupati Jepara Tegur Direksi PDAM, Aliran Air Bersih ke Ujungpandan Mati

Owner Warung Lontong Tetel, Istiana Yudha Pratama mengatakan, menu yang disajikannya memiliki variasi yang beragam. Perpaduan dari rasa manis, pedas, gurih, seger dan kemplecer.

”Saya berharap, menu Lontong Tetel bisa menjadi produk unggulan khas daerah, dan mampu menjadi kebanggaan warga setempat. Menambah khasanah wisata kuliner khas di daerah ini,” ujarnya.

Dengan demikian, sambung dia, kuliner khas yang relatif masih baru ini, semakin dikenal tidak hanya oleh masyarakat Wonosobo saja, tetapi juga orang luar daerah.

BACA JUGA: Kasat Lantas Wonosobo Minta Wisatawan Waspadai Tanjakan Tajam Dieng

blank
Salah satu pengunjung Warung Lontong Tetel sedang menikmati sajian yang ada. Foto: Muharno Zarka

Lontong Tetel memiliki variasi menu dengan cita rasa segar, dikombinasi dengan kuah santan kental kaya akan rempah. Kuliner ini akan makin kemlecer dengan kuah santan oseng pedas.

Pilihan kuah yang mewah, ditambah dengan pilihan topping yang beragam, seperti daging ayam, daging sapi, babat dan iso. Ada juga menu tengkleng kambing, di warung yang punya view indah Gunung Sumbung dan Sindoro ini.

”Selain memiliki cita rasa yang kaya akan rempah dan khas Wonosobo, semua menu Lontong Tetel sangat mengutamakan kualitas bahan baku, demi menjaga kepercayaan konsumen,” tutur dia.

BACA JUGA: Warga Boleh Terbangkan Balon Udara Asal Ditambatkan

Menurut Yudha, bahan baku yang digunakan sudah lolos uji dalam proses produksi. Dengan demikian, tidak ada lagi hal yang membuat ragu untuk menikmati kuliner Lontong Tetel ini.

Sebagai bentuk apresiasi pada konsumen, saat pembukaan gerai kuliner ini memberikan penawaran spesial menu segar daging ayam dengan harga normal Rp 12 ribu menjadi Rp 6.000.

Penawaran itu hanya berlaku di outlet resmi Lontong Tetel, pada 4 Mei 2022. Setelah tanggal itu, harga menu kembali normal seperti biasanya. Warung ini buka siang hingga malam hari.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa mengunjungi akun sosial media IG @lontongtetel, FB Lontong Tetel. Atau bisa juga datang langsung ke Warung Lontong Tetel Jalan Sabuk Alu No 39 R atau depan Kantor KPUD setempat.

Muharno Zarka-Riyan