blank
Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH, Jepara memonitor langsung situasi di tempat-tempat wisata bahari. di Jepara (Foto : Humas Polres Jepara)

JEPARA (SUARABARU.ID)   Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH, didampingi pejabat utama Polres Jepara memonitor langsung situasi di tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Jepara,  Rabu (4/5/2022). Ia ingin memastikan saat hari ketiga libur Idul Fitri  pengamanan disejumlah obyek wisata maksimal sebab banyak pemudik di Jepara  yang  mengunjungi objek wisata pantai yang berada di wilayah Jepara.

“Ini sekaligus untuk memastikan pengamanan pada puncak pekan syawalan nanti. Ditiap obyek wisata akan ada check point untuk memantau  aktivitas warga,” ujarnya

blank
Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH, didampingi pejabat utama Polres Jepara memonitor langsung situasi di tempat-tempat wisata. (Foto : Humas Polres Jepara)

Menurut Kapolres AKBP Warsono, Jepara yang memiliki wilayah pantai  sepanjang 80 km yang relatif indah lebih memiliki daya tarik untuk dikunjungi wisatawan baik dari lokal Jepara maupun dari luar daerah. Diperkirakan akan terjadi lonjakan pengunjung saat pesta lomban digelar,” ungkapnya

“Saya ingin cek seluruh kesiapsiagaan petugas di semua pos dan juga kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan pada pekan Syawalan ini,”  ujar AKBP Warsono.. Polres Jepara dalam hal ini juga menerjunkan 305 personil Polri, 267 personil TNI dan instansi terkait. Juga ada  Pos PAM, pos pelayanan dan pos terpadu, tambahnya.

Menurut Kapolres, wisata bahari  yang banyak dilakukan oleh nelayan Jepara juga harus dipastikan aman. “Siapkan pelampung dan jangan memuat penumpang  melebihi kapasitas perahu. Utamakan keselamatan pengunjung,” tegasnya. Pada titik-titik naik dan turun penumpang saya minta kepada petugas  untuk melakukan pengamanan.

 

Ia menjelaskan, Polres Jepara bersama instansi terkait juga memberikan vaksinasi gratis bagi para pengunjung wisata tepatnya di Pantai Kartini dan Bandengan. “Hal ini guna mendukung program percepatan vaksinasi,” ujarnya.

Kapolres Jepara menyampaikan bahwa Polres Jepara menerjunkan personelnya guna memberikan rasa aman bagi pengunjung. Juga dukungan dari TNI, Satpol PP, Dishub dan pemangku kepentingan lain. “ Kami juga  memberikan imbauan kepada pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan.“Kegiatan pengamanan ini akan dilaksanakan hingga berakhirnya Operasi Ketupat Candi 2022,” imbuh Kapolres.

Hadepe – Hmsp