blank

KENDAL(SUARABARU.ID)-Kodim 0715/Kendal latihan simulasi penanganan kebakaran di halaman Makodim setempat, Rabu (04/05/22).

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan anggota Kodim 0715/Kendal yang terlibat dalam siaga dan pengamanan arus mudik lebaran.

Kasdim 0715/Kendal Mayor Inf Sukamto, yang memimpin latihan ini mengatakan, latihan ini dilakukan dalam rangka memelihara kemampuan dan kesiapsiagaan menghadapi segala kemungkinan di tengah situasi lebaran 1443 H.

Mayor Sukamto, juga mengatakan, bahwa kegiatan tersebut di laksanakan guna memberikan wawasan kepada para anggota sebagai bekal pengetahuan jika memang terjadi hal- hal yang tidak diinginkan, khususnya bencana kebakaran.

“Kami tidak tahu kemungkinan terburuk yang akan terjadi, kami tetap berharap tidak terjadi. Tetapi jika hal tidak diinginkan tersebut terjadi, paling tidak kita bisa tahu cara menanganinya, selain itu juga untuk meminimalisir dampak kerusakan,” paparnya.

Pasiops Kodim 0715/Kendal Kapten Arm Zaenal, selaku koordinator latihan menjelaskan, materi yang di berikan berupa simulasi penanganan kebakaran dengan menggunakan alat sederhana dan seadanya yang dapat digunakan untuk memadamkan api.

“Kami juga sosialisasikan penggunaan alat pemadam api ringan untuk memadamkan api, karena alat tersebut secara SOP biasanya sudah tersedia di tempat- tempat perkantoran, dan gedung- perkantoran lainnya, karena tidak semua orang bisa mengoperasikan alat tersebut ketika terjadi kebakaran,” bebernya. Spw