blank
Wakil Ketua DPRD Jateng, Ferry Wawan Cahyono secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada santri. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Wakil Ketua DPRD Jateng, Ferry Wawan Cahyono menyebut, semua orang bisa menemukan kebahagiaan di dunia. Pasalnya, kehidupan di dunia itu sudah ada yang mengaturnya, yakni Allah SWT.

“Adilnya Allah itu, semua umat manusia bisa bahagia. Kalau ada orang yang tidak bahagia, itu karena kesalahan dari diri sendiri, kurang bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT,” ungkap Ferry dalam acara Selapanan Rutin bersama Santri Ndalan (Sandal) Nusantara, di Masjid Baituna’im pada Jumat malam (29/4/2022).

Selapanan rutin yang diisi dengan khataman Quran tersebut dipimpin oleh Pengasuh Ponpes Santri Ndalan Nusantara, Muhammad Nurul Huda yang akrab disapa Gus Huda.

Kegiatan itu juga merupakan agenda rutin Ponpes Santri Ndalan Nusantara setiap selapan (35 hari) sekali.

Menurut Ferry, meski semua orang sudah mendapat jaminan dari Allah mendapatkan kebahagian, namun ada sebagian orang yang hidupnya tidak merasakan kebahagiaan.

“Untuk mendapatkan kebahagiaan itu sangat mudah. Tinggal kita mensyukuri semua nikmat dan menjalankan perintah Allah dengan tulus, kita pasti bisa mendapatkan kebahagiaan,” paparnya.

Politikus Partai Golkar Jateng ini menilai bahwa rasa tidak bahagia sebenarnya berasal dalam diri kita sendiri. Ketidakbahagiaan seseorang itu, lantaran mereka hanya memikirkan kehidupan sendiri.

“Meskipun sudah populer, kaya raya dan memiliki kedudukan tinggi, kalau cuma memikirkan diri sendiri dan tidak mau memikirkan kehidupan orang lain atau masyarakat sekitarnya, sudah pasti akan sulit menemukan kebahagiaan,” terangnya.

Sementara dalam kegiatan Selapanan rutin dihadiri oleh Pembina Ponpes Santri Ndalan Nusantara, Henri Pelupessy dan tim ahli DPRD Jateng, Fahmi Hendi.

Ning