blank
Lestari Moerdijat (kiri), saat menerima Delegasi Pimpinan Komisi Yudisial bersama Ketua MPR RI, beberapa waktu lalu. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Jadikan Lebaran tahun ini momentum untuk mengakselerasi kebangkitan bangsa dari dampak pandemi. Dengan modal jalinan persatuan yang kuat, setiap anak bangsa harus mampu meningkatkan produktivitas di bidangnya masing-masing.

”Modal sosial yang terbentuk usai Lebaran, dengan menguatnya saling pengertian antara sejumlah pihak yang membentuk semangat persatuan, harus dimanfaatkan untuk mengakselerasi kebangkitan bangsa Indonesia,” kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/4/2022).

Menurut dia, suasana saling memaafkan pada Lebaran kali ini, harus mampu membuka sekat-sekat perbedaan dari setiap anak bangsa, agar mampu menjawab berbagai tantangan yang sedang dihadapi negeri ini.

BACA JUGA: Seniman dan Budayawan Magelang Raya Peringati 100 Tahun Lahirnya Chairil Anwar

Rerie, sapaan akrab Lestari menilai, untuk mengakselerasi kebangkitan bangsa ini dari dampak pandemi, para pemangku kepentingan harus pandai memanfaatkan berbagai momentum yang ada.

Untuk menggerakkan masyarakat luas menuju satu tujuan bersama, ujar Rerie, membutuhkan semangat dan pemahaman yang sama, terhadap tantangan dan hambatan yang dihadapi bangsa.

Karenanya, tegas Anggota Majelis Tinggi Partai Nasdem itu, dalam situasi seperti saat ini, sejumlah pihak harus saling memaafkan dan memahami untuk membangun semangat persatuan, sebagai modal menjawab tantangan bangsa saat ini.

BACA JUGA: 82 Pelaku UMKM Kendal Terima Bantuan Minyak Goreng Kemasan dari CSR Bank Jateng

”Kerja-kerja besar bangsa ini sudah ada di depan mata, seperti penyelenggaraan pemilu serentak, penyelesaian berbagai masalah ekonomi, hukum, sosial dan budaya. Sejumlah tantangan itu sangat membutuhkan partisipasi aktif para pemangku kepentingan bersama masyarakat, dalam proses menjawabnya,” ungkap dia.

Sehingga, seluruh anak bangsa ini mampu melaksanakan amanah konstitusi untuk mewujudkan negara Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Riyan