blank
Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Surakarta, Joko Hadi Widayat dengan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNS, Prof. Dr. Okid Parama Astirin  menunjukkan berita acara kerjasama yang telah ditandatangani keduabelah pihak dalam acara di ruang sidang Gedung dr Prakoso UNS. Foot: Bagus Adji

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – PT PLN Pessero  dan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta melakukan kerja sama dalam melaksanakan Pilot Proyek Pengalihan Energi Berbasis Impor menjadi Domestik melalui Konversi Kompor LPG ke Kompor Induksi.

Kepastian kerja sama  pengujicobaan kompor induksi untuk 1.000 warga dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah  (UMKM) di Kota Surakarta, ditandai dengan ditandatanganinya perjanjian antara Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Surakarta, Joko Hadi Widayat dengan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNS, Prof. Dr. Okid Parama Astirin dalam acara berlangsung , Kamis (28/4/2022).

Pada acara berlangsung secara luring di Gedung dr Prakosa kampus UNS , nampak hadir diantaranya Rektor Prof Dr Jamal Wiwoho SH Mhum , General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Muhammad Irwansyah Putra.

Rektor UNS Prof Dr Jamal Wiwoho dalam sambutannya menyatakan, kunci kemajuan negara adalah inovasi. Untuk itu, perguruan tinggi didorong  melakukan riset dan inovasi. Namun, riset dan inovasi diharapkan tidak mandek hanya pada artikel ilmiah, tetapi juga dapat disinergikan dengan dunia usaha dan industri agar dapat diimplementasikan.