blank
Kantor Partai Mahasiswa Indonesia di Cikini, Jakarta Pusat. Footo: Suara.com/Arga

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Pemilu 2024 bakal makin ramai oleh kontestan partai. Tercatat ada lebih 75 partai di Kemenkumhan, yang bakal jadi peserta pemilu 2024.

Dari partai-partai itu, yang menarik adalah munculnya nama PMI atau Partai Mahasiswa Indonesia. PMI juga tercatat sebagai calon peserta Pemilu 2024. Banyak yang bertanya-tanya, siapa yang mendadani partai tersebut, karena sebuah partai membuthkan dana besar.

Sebuah ruko Jalan Cikini Raya, Nomor 60 Blok 60I, Menteng, Jakarta Pusat disebut menjadi markas Partai Mahasiswa Indonesia (PMI). Seperti dikutip suara.com, baru dua bulan, partai ini menyewa kantor bekas pengacara, tapi tidak pernah ada aktivitas di hari-hari biasa.

Cerita itu berdasarkan pengakuan Pengelola parkir bernama Ami (61) di lokasi, Senin (25/4/2022). Ami mengaku pernah melihat orang-orang memindahkan barang-barang ke tempat tersebut dua bulan lalu.

“Ini baru sebulan lebih, hampir dua bulan. Waktu baru pindah, orangnya di sini hanya sehari sampai dua hari saja. Paling  satu atau dua orang,” kata dia.

Usai pindahan, kata Ami, belum ada kegiatan lagi di kantor tersebut. Bahkan, beberapa orang yang diduga sebagai mahasiswa itu belum melapor mengenai peruntukan bangunan sebagai kegiatan apa kepada pihak pengelola.

“Setelah itu sudah tidak ada kegiatan lagi. Kami juga belum kenal orangbya. Mereka juga belum laporan kantor ini diperuntukkan sebagai apa. Kami juga baru tahu mau dijadikan kantor Partai Mahasiswa setelah teman-teman media cek ke sini,” sambungnya.