blank
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat meninjau persiapan menjelang masa mudik Lebaran 2022 di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kamis (7/4/2022). Foto: Humas Kemenko PMK

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Banyak warga yang mudik Lebaran lebih awal, karena harga tiket dirasa lebih murah.  Hal itu diungkapkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat melakukan inseksi di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Minggu (24/4/2022).

“Penumpang yang sengaja mudik lebih awal mengatakan, selain untuk menghindari kepadatan di hari puncak, juga harga tiketnya lebih murah. Kami apresiasi masyarakat yang mengikuti anjuran pemerintah untuk mudik lebih awal,” kata Menhub seperti dikutip suara.com.

Pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Cengkareng Tangerang menunjukan peningkatan menjelang masa angkutan mudik lebaran 2022.

“Sebelumnya pergerakan penumpang di Bandara Soekarno Hatta sekitar 400 penumpang per hari. Tetapi dua hari terakhir ini sudah meningkat menjadi 900 penumpang per harinya. Okupansinya sudah mendekati 100 persen. Ini berarti anjuran mudik lebih awal sudah dilakukan,” jelasnya.