blank
Kondisi Yogyakarta International Airport atau Bandara YIA pada Minggu (2/1/2022) – Foto: SuaraJogja.id/Hiskia Andika

KULONPROGO (SUARABARU.ID) – Bandara baru Yogyakarta International Airport atau bandara YIA di Kulonprogo segera melayani penerbangan internasional dalam waktu dekat. Direncanakan pembukaan penerbangan internasional akan dimulai 29 April 2022 mendatang.

Menurut PTS General Manager YIA, Agus Pandu Purnama, permintaan penerbangan internasional perdana sejak pandemi covid-19 di Bandara YIA itu akan melayani rute dari dan menuju Malaysia. Penerbangan mancanegara itu akan menggunakan maskapai Air Asia Malaysia.

“Penerbangan dari Malaysia dan ke Malaysia ini menggunakan Air Asia Malaysia, tanggal 29 April kita akan menerima penerbangan internasional itu,” kata Agus Pandu seperti dikuti suaraJogja.id jejaring suara.com.

blank
Suasana ruang tunggu Bandara baru Yogyakarta (Yogyakarta International airport) di Kulonprogo yang nyaman, dengan layanan wifi yang kenceng. Foto: Widiyartono R.

Baca juga Kebakaran Kembali Terjadi di Grobogan, Rumah Sutinah Hangus Dilalap Api

Pandu menjelaskan, sejauh ini rencana penerbangan internasional itu baru akan dilayani dua kali dalam satu pekan, tepatnya pada hari Jumat dan Minggu.