Personel Polres Wonogiri yang melakukan patroli Harkamtibmas, menemukan sepeda motor protolan yang tidak lagi standar dan berknalpot bronx, di Kompleks Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Menjelang datangnya Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1443 H, jajaran Polres Wonogiri meningkatkan kegiatan patroli Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

Patroli Harkamtibmas melibatkan Timsus Samapta Persisi yang populer disebut pula sebagai Tim Khusus (Timsus) Harimau pimpinan Kasat Samapta Polres Wonogiri AKP Soepardi.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo dan Kasubsi Penmas Humas Polres Aiptu Iwan Sumarsono, semalam, menyatakan, patroli Harkamtibmas dilakukan dengan sasaran tempat-tempat yang diprediksi rawan.

Yakni Kantor Perbankan, Toko Emas, Alun-alun Giri Krida Bakti dan Rubasan (Rumah Barang Rampasan) Wonogiri. Dengan route start dari Mapolres Wonogiri, menyusuri ruas Jalan Protokol (Jalan Jenderal Sudirman), menyambangi kompleks perniagaan termasuk toko emas, kantor-kantor perbankan, alun-alun dan kembali ke Mapolres, setelah merondai Rubasan di Kedungringin, Kota Wonogiri.

Tujuannya, untuk mengantisipasi kemunculan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curat), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Kepada masyarakat diseru untuk meningkatkan kewaspadaannya.

Dalam patroli Harkamtibmas itu, petugas menindak seorang pengendara sepeda motor protoloan yang tidak standar dan berkalpot bronx.

Bambang Pur