blank
Bencana tanah longsor terjadi di Dusun Ngelo, Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri. Dampaknya merusak rumah warga dan memutuskan jaringan listrik.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Bencana tanah longsor, Sabtu sore (23/4), terjadi di wilayah Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri. Merusak dua rumah warga di Dusun Ngelo, Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, dan memutuskan jaringan listrik lokal antar-rumah.

Semalam, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri, Bambang Haryanto, menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam bencana tanah longsor ini.

Dua keluarga yang rumahnya rusak, Padmo dan Nasir di RT 4/RW 4, mengungsi ke rumah tetangga. Ada kekhawatiran, bila turun hujan lagi akan terjadi longsor susulan. ”Untuk sementara rumah dikosongkan,” jelas Bambang Haryanto.

Minggu pagi ini (24/4), personel dari BPBD Kabupaten Wonogiri meluncur ke lokasi. Bersama para relawan Destana (Desa Tangguh Bencana), pamong desa dan warga masyarakat, akan dilakukan tindakan darurat sebagai upaya pemulihan.

Untuk jaringan listrik yang terputus, tambah Bambang Haryanto, telah dikoordinasikan dengan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Jatisrono. Harapannya, segera ditangani dan pelayanan listrik normal kembali.

Bambang Pur