blank
PASUKAN - Bupati Tegal Umi Azizah bersama Kolapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at dan Dandim 0712 Tegal Letkol Inf Charli Clay Lorando Sondakh mengecek pasukan. (foto: dok/ist)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Hari Idul Fitri 1443 Hijriyah Tahun 2022, Polres Tegal akan menerjunkan 564 personel gabungan dengan menyiapkan 11 Pos baik untuk pelayanan maupun pengaman yang tersebar dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Tegal. Hal itu terungkap saat apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi di Lapangan Pemerintah Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Jumat (22/4/2022).

Kegiatan apel diikuti seluruh stake holder baik TNI-Polri dan pemerintah dan seluruh elemen pendukung dalam rangka kesiapsiagaan personel Pengamanan Idul Fitri. “Pembangunan beberapa pos di jalur tol, pantura, perkotaan Slawi, jalur perbatasan saat ini sedang kami upayakan, target kami dalam beberapa hari ini pos sudah siap dan segera ditempati oleh personel yang berjaga,” kata Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at.

Selain pos pengamanan jalur, pos pengamanan obyek wisata juga sedang dikerjakan, sehingga masyarakat yang datang ke obyek wisata yang ada di Kabupaten Tegal, merasa nyaman.

Bupati Tegal, Hj Umi Azizah membacakan amanat Kapolri menyebutkan bahwa kegiatan apel gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 secara serentak diselenggarakan dijajaran seluruh Polri yang merupakan wujud sinergi dengan instansi terkait menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H Tahun 2022.

Pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 harus dilaksanakan secara optimal yang diharapkan perjalanan mudik dan balik berjalan dengan lancar dan semestinya serta aman dan sehat.

“Kejahatan dan gangguan Kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi. Jika operasi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan aman, sehat dan baik,” tegas Kapolri melalui Umi Azizah.

Kegiatan operasi perlu dukungan dari beberapa pihak seperti TNI-Polri, Pemerintah dan semua pihak terkait Operasi Ketupat 2022 yang dilaksanakan selama 12 hari yang dimulai dari 28 April 2022 hingga 9 Mei 2022 mendatang.

Nino Moebi