blank
Ilustrasi. Foto: ist

BOGOR (SUARABARU.ID) – Tindakan pelecehan seksual masih saja menjadi ancaman bagi kaum perempuan. Seperti halnya yang terjadi di Bogor, yang menimpa seorang perempuan, Rabu (20/4/2022).

Kejadian ini terekam cctv sekitar pukul 08.30 WIB di Jalan Mbah Dalem, Kelurahan Kedungbadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Seorang perempuan yang sedang berjalan kaki, mendapatkan pelecehan seksual, payudaranya digerayangi seorang laki-laki pengendara sepeda motor.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto mengatakan, dalam kejadian tersebut pihaknya telah menangkap satu orang tersangka yang terekam CCTV.

“Kami sudah mengamankan terlapor dengan inisial RR (26) yang berprofesi sebagai security,” kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto kepada suara.com, Kamis (21/4/2022).

Ditangkap di Rumah

Tersangka ditangkap di rumahnya yang berlokasi di Kelurahan Tegalega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

“Setelah bersama-sama anggota identifikasi, melakukan olah TKP dan mencari petunjuk CCTV di TKP,” jelasnya.

Dhoni menceritakan kronologi singkat dari kejadian tersebut. Peristiwa itu terjadi saat korban akan menjemput anaknya di sekolah dengan berjalan kaki.

“Secara tiba-tiba ada sepeda motor Honda Scoopy warna hitam dengan nopol yang terekam jelas pada CCTV yang dikendarai tersangka memepet korban dan pelaku langsung menjalankan aksinya,” kata Dhoni.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut, namun atas perbuatannya tersebut tersangka akan dikenakan pasal 289 KUHP atau 281 KUHP Tentang perbuatan cabul atau perbuatan menyerang kesopanan di muka umum dengan ancaman hukuman sembilan tahun.

wied