blank
Polres Magelang memvaksin warga setelah Tarawih. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Polres Magelang melaksanakan vaksinasi serentak dosis lanjutan (booster) di gerai Vaksinasi Ramadan yang bertempat di Balaidesa Ngargosuko, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Rabu (20/4). Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Tim Vaksinator Polres Magelang usai shalat tarawih berjamaah.

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun melalui Kasi Humas AKP Abdul Muthohir mengatakan, Vaksinasi Ramadan tersebut dalam rangka vaksinasi serentak dosis lanjutan.
Kegiatan itu menyasar masyarakat umum dan lansia. Para jamaah Shalat Tarawih dilayani mulai pukul 19.30 hingga 22.00 WIB.

“Kami melayani warga yang ingin vaksin. Baik dosis 1, dosis 2, maupun dosis 3 atau lanjutan. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Covovax dan AstraZeneca,” kata AKP Abdul Muthohir, hari ini Kamis (21/4).

Dari pelaksanaan Vaksinasi Ramadan itu berhasil memvaksin 554 orang warga desa di lereng Gunung Sumbing tersebut. Sebanyak 46 vial jenis Vaksin Covovax digunakan untuk 457 orang. Dengan rincian dosis pertama sebanyak 129 orang dan dosis dua sejumlah 328 orang. Sedangkan jenis Vaksin AstraZeneca dosis tiga sebanyak lima vial disuntikkan untuk 97 orang.

AKP Abdul Muthohir mengatakan, pada bulan Ramadan ini Polres Magelang tetap menggelar vaksinasi, baik pada siang maupun malam hari. Harapannya warga yang belum vaksin dapat mengikuti vaksin di Gerai Vaksinasi Ramadan.

“Bagi warga yang sudah vaksin dosis pertama dan kedua dapat mengikuti vaksin dosis tiga atau lanjutan,” katanya.

Eko Priyono