blank
Suyatno (duduk ketiga dari kanan), berfoto bersama dengan tim futsal Pra Porprov Kota Semarang. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Asosiasi Futsal Kota Semarang, Suyatno berharap, timnya bisa merebut medali emas, pada penyelenggaraan Porprov 2022, yang dijadwalkan berlangsung di wilayah Pati Raya.

Hal itu seperti yang disampaikannya, saat menggelar acara buka bersama ofisial dan pemain futsal Pra Porprov Kota Semarang, Sabtu (16/4/2022) di Semarang.

”Saat menangani tim futsal Semarang pada Porprov 2012, kami hanya mendapatkan medali perak. Kini harus lebih baik dari sebelumnya, targetnya medali emas,” tegas Suyatno.

BACA JUGA: KONI Berhasil Wujudkan Kelas Khusus Olahraga di SMP 3

Pemilik klub BJL 2000 ini, juga mengapresiasi pegiat futsal Kota Semarang, yang sudah mempersiapkan tim ini beberapa bulan lalu.

”Saya berterimakasih kepada para pegiat futsal Kota Semarang, yang sudah mempersiapkan tim ini sejak awal. Mereka sudah mengorbankan waktu, tenaga, dan finansial, demi terbentuknya tim ini. Saya berjanji, setelah Lebaran nanti akan kami carikan manajer untuk tim ini,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih tim futsal Pra Porprov Kota Semarang, M Afandi menambahkan, saat ini ada 20 pemain seleksi tim Pra Porprov. Metode seleksi tetap terus berlangsung, dengan sistem promosi dan degradasi.

BACA JUGA: Anjuran Berolahraga Saat Berpuasa

”Sebanyak 20 pemain ini belum fix. Masih ada jenjang promosi dan degradasi, biar tetap ada kompetisi di antara pemain. Dan jika tidak sesuai ekspektasi, akan kami kembalikan ke klub,” jelas Afandi.

Sedangkan asisten tim pelatih futsal, Paulus menyebutkan, untuk kekuatan tim lawan hampir seluruhnya merata. Salah satu tim yang menjadi perhatiannya adalah, tim futsal Solo Raya, yang diisi pemain-pemain dengan kemampuan teknis yang merata dan bagus.

Riyan