Kepala Dinkominfo Kabupaten Blora, Pratikto Nugroho, menjelaskan pentingnya migrasi TV di wilayah Kabupaten Blora. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Dinas Komunikasi dan Infomatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora gencar  mensosialisasikan program Analog Switch Off (ASO) atau migrasi dari siaran televisi (TV) analog ke TV Digital kepada warga masyarakat Kabupaten Blora.

Sosialisasi kali ini dilaksanakan dalam suasana berbeda melalui gelar wicara (talk show) dalam momen Gebyar Pameran UKM dan Talk Show Ramadan 1443 Hijriah/2022 Masehi di Alun – Alun Kota Blora.

Acara dikemas dengan penjualan aneka produk UMKM binaan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinkominfo Blora dan pembagian trakjil secara gratis kepada warga yang ngabuburit serta hiburan musik akustik, Rabu (13/4/2022) sore, jelang buka puasa.

Tontonan yang cukup memikat perhatian warga masyarakat itu, juga disiarkan secara langsung melalui chanel youtube Dinkominfo Blora dan LPPL Radio Gagak Rimang Blora.

Kepala Dinkominfo  Kabupaten Blora, Pratikto Nugroho, S.Sos.,MM., mengawali acara dengan memetik gitar akustik menyanyikan sebuah lagu ciptaan Iwan Fals.

Baca juga Kuliah Umum di UIN Walisongo Semarang, Bupati Usulkan Pembangunan Kampus Fakultas Kedokteran di Blora

Setelah itu, Pratikto Nugroho menjelaskan pentingnya program Analog Switch Off (ASO) atau migrasi dari siaran televisi (TV) analog ke TV Digital untuk warga masyarakat di Kabupaten Blora.

Kepala  Kominfo Blora  menyatakan bahwa eranya saat ini adalah era transformasi digital yang sudah merambah ke banyak aspek. Tidak hanya merambah ke siaran televisi melalui digital. Namun transformasi digital ini juga merambah ke banyak hal.