blank
Kasad TNI Jenderal Dudung Abdurachman. Foto: dok/ist

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Tatang Subarna, membenarkan adanya informasi yang menyebutkan terjadinya kecelakaan mobil TNI, bertepatan dengan kunjungan Kasad meninjau prajurit di Satgas Yonif 123/RW di Sota, Merauke, Papua.

”Itu murni kecelakaan tunggal, karena kendaraan yang digunakan berada di luar rombongan utama Kasad,” jelas Tatang, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Lebih lanjut Tatang menyampaikan, akibat kecelakaan itu, satu orang anggota TNI atas nama Letda CPM I Kadek Suhardiyana dan seorang reporter Metro TV, meninggal dunia, serta dua orang awak media mengalami luka-luka. Saat ini para korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Angkatan Laut, Merauke.

”Peristiwa kecelakaan ini masih dalam proses penyelidikan. Namun dugaan sementara, pengemudi mengantuk, sehingga keluar dari badan jalan. Dan pada saat mencoba kembali ke badan jalan, mobil hilang keseimbangan dan terguling,” tukas Tatang.

Sementara itu, seperti dikutip dari detik.com, Rabu (13/4/2022), Jurnalis Metro TV Roi Dorsono Rahel, juga menjadi salah satu korban tewas dalam kecelakaan mobil itu. Korban sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

”Kami menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, atas meninggalnya Letda CPM I Kadek Adi Suharyana SH dan kontributor Metro TV Roi Dorsono Rahel, dalam kecelakaan di Merauke, Papua,” ujar Brigjen Tatang Subarna.

Riyan