blank
Ketua HPCI Chapter Magelang,, Samsudi, (kanan) menyerahkan bantuan diterima Pengasuh Ponpes Wong Eling, Ustadz Zidni Ilman Na fi'a (Kiri). (Dok)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Pada bulan Ramadan yang penuh berkah komunitas Honda PCX Club Indonesia Chapter Magelang menyerahkan bantuan untuk anak yatim piatu dan masyarakat kurang mampu.

Bantuan diberikan kepada Ponpes Wong Eling yang juga mengelola panti yatim piatu, yang berlokasi di  Sidorejo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang.

Sekretaris HPCI Chapter Magelang Samsul Ma’arif menerangkan, tujuan kegiatan  ini selain untuk menambah iman para anggota, juga melatih mental anggota agar selalu peka kepada orang di sekitar kita yang lebih membutuhkan.

‘’Juga sebagai perwujudan rasa syukur kita atas rizqi yg diberikan Allah Swt kepada kita, dan mengingatkan kita bahwa rizqi kita dapatkan ada sebagian hak orang lain,’’ tuturnya Rabu (13/4).

Bantuan yang diberikan, tambah Ketua HPCI Chapter Magelang Samsudi antara lain 175 kg beras, 10 kg gula pasir, 8 dus mie instan, 3 pak teh, 2 dus makanan ringan, uang sebesar Rp 700 ribu serta beberapa tambahan dari anggota secara pribadi

Pengasuh Ponpes Wong Eling Ustadz Zidni Ilman Na fi’a  menyampaikan terima kasih atas bantuan berupa sembako dan sebagainya.

Menurutnya, bantuan ini bisa untuk berbuka puasa maupun sahur bagi santri, serta untuk  anak yatim piatu. Semoga komunitas HPCI  sesuai dawuh Kanjeng Rosul Muhammad Saw, orang yang  menyantuni anak yatim besok di surga bisa jadi satu dengan saya. Ibarat jari dan telunjuk jadi satu, begitu sangat dekatnya.

‘’Saya atas nama pengurus Ponpes Wong Eling dan anak-anak mendoakan semoga komunitas HPCI Chapter Magelang guyub rukun terjadi persaudaraan dunia akhirat,’’ ungkapnya.

 

Doddy Ardjono