blank
Sebanyak 32 tim saat mengikuti upacara pembukaan Turnamen Minisoccer Piala Wali Kota Semarang, yang digelar di The Arena, Jalan Suratmo. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sebanyak 32 tim mengikuti Turnamen Minisoccer Piala Wali Kota Semarang, yang digelar di The Arena, Jalan Suratmo.

Ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara menjelaskan, jika puasa di bulan Ramadan bukan halangan untuk meraih prestasi. Turnamen ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Ke-475 Kota Semarang, dan digelar mulai Sabtu (9/4/2022).

”Kami juga berupaya menjaring calon-calon atlet, terutama di cabor sepak bola dan futsal, meski minisoccer adalah perpaduan keduanya. Apalagi di akhir tahun ini, kita akan bersiap menghadapi Pra Porprov 2022,” terangnya.

BACA JUGA: Pemkab Kebumen Serahkan Dana Hibah Rp 5,2 M

Menariknya, dalam Pra Porprov nanti, KONI Kota Semarang akan memberikan reward bagi para pemenang.

”Ini sebuah hal yang baru, karena biasanya jika Pra Porprov tidak ada hadiah. Namun kami mulai memberikan apresiasi kepada atlet, agar semakin bersemangat dalam Porprov 2023 mendatang. Dalam Pra Porprov saja sudah ada reward, apalagi jika berhasil membawa pulang medali dalam Porprov,” tukas Arnaz lagi.

Dia berharap, minisoccer dan keberadaan The Arena dapat menjadi salah satu sport tourism di kota ini. Lebih dari itu dia ingin agar selama Ramadan, baik atlet atau warga, dapat menjaga kebugaran dengan tetap berolahraga.

BACA JUGA: 225 Pengurus PMI Ikuti Orientasi Kepalangmerahan

”Terbukti, antuasias peserta sangat tinggi sehingga panitia cukup kewalahan. Total ada 150 peminat, namun hanya 32 tim yang berlaga,” imbuh Ketua Panitia, Denny Rumba.

Ditegaskannya, minisoccer sudah menjadi olahraga rekreasi yang digemari masyarakat. Karenanya, dirinya mengapresiasi Pemkot Semarang dan KONI Kota Semarang, yang memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan turnamen ini.

”Tim pemenang nantinya akan mendapat kesempatan bertanding eksebisi melawan tim Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Untuk hadiah yang disediakan, Rp 5 juta untuk Juara I, Juara II Rp 3 juta dan Juara III Bersama Rp 1 juta. Sedangkan untuk top skor dan pemain terbaik, akan mendapatkan hadiah sepatu bola,” imbuhnya.

Riyan