blank
EVAKUASI - Warga dan petugas mevakuasi mayat laki-laki telanjang bertato yang ditemukan di aliran Sungai Pemali Margasari, Kabupaten Tegal. (foto: dok/ist)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Telah ditemukan mayat laki-laki telanjang bertato kepala naga di aliran Sungai Pemali, Desa Pakulaut, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Kamis (7/4/2022). Mayat tanpa identitas ini ditemukan oleh warga sekitar sekira pukul 09.00 WIB dalam kondisi sudah membusuk, warna kulit sudah memutih.

Dikonfirmasi Kasat Reskrim Polres Tegal, AKP I Dewa Gede Ditya Krishnanda Jumat (8/4/2022) mengatakan, mayat laki-laki tanpa identitas pertama kali ditemukan oleh warga yang tengah melintas di aliran Sungai Pemali. “Yang menemukan warga sekitar, saat melintas di aliran sungai. Ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB,” katanya.

Dari keterangan warga, mayat tersebut ditemukan warga dalam kondisi tanpa mengenakan pakaian. Untuk mengangkat mayat tersebut, sampai saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Mayat sekarang sudah dievakuasi di kamar jenazah RSUD Dr Soeselo Slawi Tegal. Kondisi sudah membusuk, dimungkinkan sudah lama meninggal,” ungkap Dewa.

Pada jenazah bagian luar tubuh tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Untuk itu, pihaknya akan melakukan otopsi terhadap jenazah. “Kita belum tahu pastinya yah. Yang pasti kita menunggu hasil otopsi karena itu domain kedokteran,” ujar Dewa.

Diperkirakan mayat berusia sekira 30-40 tahun. Untuk ciri – ciri lain, tinggi badan sekitar 165 cm, perawakan sedang, lengan kanan terdapat tato burung naga, bagian dada terdapat tato kepala naga, di lengan kiri gambar tato bunga bertuliskan flower. Ciri lain pada mayat, susunan gigi tidak rata dan terdapat benjolan pada telinga kirinya.

“Kami sudah menyebarkan foto korban disertai keterangan ciri-cirinya. Barangkali ada yang kehilangan keluarganya dengan ciri-ciri tersebut bisa datang ke Polres Tegal,” pungkas Dewa.

Nino Moebi