Kabareskrim mengunjungi pelaksanaan vaksinasi serentak Indonesia di kabupaten Blora, Jawa Tengah. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Kepolisian Republik Indonesia (Polri)  menyelenggarakan vaksinasi lanjutan dan booster serentak yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Salah satu lokasinya berada di wilayah Blora Jawa Tengah, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

Dalam tinjauannya, Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto   menyampaikan puluhan ribu vaksinator dikerahkan untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi serentak di 34 provinsi seluruh Indonesia.

“Untuk kegiatan hari ini, kami berada di Blora disediakan 6500 dosis, petugas dari Dinas Kesehatan, petugas kesehatan,” ujar Komjen Pol Agus Andrianto dalam pers  conference, Rabu (30/3/2022).

Komjen Pol Agus Andrianto  menjelaskan gelaran vaksinasi serentak di Blora  ini tersebar 4 titik yakni di Blora Kota, kecamatan Cepu, Randublatung dan  eks-kawedanan Ngawen. Masyarakat dapat menerima suntikan vaksin Covid-19 baik dosis pertama, kedua maupun booster.

Pembagian Sembako dari Kabareskrim, kepada peserta vaksinasi. Foto: Ist

“Tentunya didukung dengan jumlah stok vaksin sebanyak 6ribu dosis lebih yang disiapkan. Untuk vaksinasi di sini, kami prioritaskan warga Blora yang akan beribadah di Bulan puasa dan lebaran,” jelas Komjen Pol Agus Andrianto.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Blora, AKBP Aan Hardiansyah, SH.,MH., menekankan bahwa Polri terus melakukan strategi-strategi dalam mempercepat akselerasi vaksinasi di wilayah Blora, untuk mendukung program pemerintah.

Termasuk dengan penerapan protokol kesehatan, lanjut Kapolres  dimanapun, Polres  mengimbau masyarakat untuk tidak lupa mengenakan masker, bahkan jika perlu double masker untuk meminimalisasi penyebaran covid-19 di Kabupaten Blora.

“Semuanya dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya transisi penularan Covid-19  khususnya varian baru Omicron, menghadapi bulan puasa dan lebaran,”  pungkas Kapolres.

Pada kesempatan itu, Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., mengatakan bahwa pemerintah berusaha mengejar target vaksinasi, agar warga masyarakat bisa lebaran dan mudik, maka akan terus digenjok dosis 1 dan dosis 2 hingga booster.

“Terima kasih yang sebesar – besarnya, semoga bapak Kabareskrim beserta rombongan di berikan kesehatan,” tandas Bupati.

Untuk diketahui, usai vaksin peserta mendapatkan bantuan sembako, dan Kabarekrim melakukan Teleconference dengan beberapa Kapolda se-Indonesia.

Kudnadi.