blank
Perlombaan persahabatan bidang seni dan kerohanian dalam rangka perayaan Paskah Tahun 2022 Lapas Semarang. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menggelar beragam perlombaan persahabatan bidang seni dan kerohanian guna memeriahkan perayaan Paskah Tahun 2022.

Perlombaan sendiri dimulai hari ini, Jumat (25/3/2022) di Gereja Oikumene Emanuel Lapas Semarang.

Kepala Lapas Semarang, Tri Saptono Sambudji mengatakan, perlombaan ini untuk menanamkan semangat kebersamaan, sportifitas, persaudaraan, memiliki jiwa mental yang baik, keimanan serta menjiwai proses sistem kemasyarakatan bagi para warga binaan.

“Kegiatan ini kita lakukan agar warga binaan bisa membangun kebersamaan, bagaimana mengajar mereka untuk memiliki mental yang baik, iman serta nilai-nilai proses pemasyarakatan,” ungkap Tri Saptono.

“Termasuk meningkatkan spiritualitas hidup dan pemahaman tentang kerohanian,” sambungnya.

Kalapas berpesan pada warga binaan dari semua denominasi gereja agar lebih aktif berpartisipasi pada semua kegiatan pembinaan, khususnya yang beragama nasrani.

“Mari kita sukseskan semua kegiatan dan perlombaan untuk kebaikan kita semua,” pesan Tri Saptono.

Adapun perlombaan yang digelar, yakni lomba mazmur indah, cerdas cermat alkitab hingga menyanyi pujian.

Sementara untuk penjurian diambil dari mahasiswa dari Fakultas Psikologi Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga yang masih melaksanakan praktek kerja lapangan di Lapas Semarang, dengan kriteria nilai penghayatan, intonasi, penampilan dan teknik suara.

Salah satu peserta lomba, Elvis warga binaan asing asal negara Kenya mengungkapkan kegembiraannya dapat mengikuti perlombaan ini.

“Dengan lomba ini saya bisa merasakan dan mengalami kasih, kehadiran, pengorbanan Tuhan dan semakin memahami akan bangkitnya Yesus Kristus,” ungkap Elvis, napi kasus narkoba.

Ning