blank
Tim TJSL PLN UIK Tanjung Jati B menggelar pertemuan dan koordinasi dengan Petinggi desa Tubanan

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dalam rangka menindaklanjuti rencana kerja Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN UIK Tanjung Jati B tahun 2022,  Tim TJSL PLN UIK Tanjung Jati B menggelar pertemuan dan koordinasi dengan Petinggi desa Tubanan.

Ini dilakukan setelah  sebelumnya direncanakan dan telah digali potensi pemberdayaan masyarakat dan UMKM yang ada di sekitar lingkungan PLTU Tanjung Jati B,

Pertemuan berlangsung di kediaman Petinggi Desa Tubanan, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, pada Selasa, 22/03/2022.  Tim TJSL PLN UIK Tanjung Jati B membahas  intensif potensi program TJSL UIK Tanjung Jati B 2022 yang akan dilaksanakan mulai bulan April 2022 mendatang.

blank
Usai pertemuan antara Tim TJSL PLN UIK Tanjung Jati B menggelar pertemuan dan koordinasi dengan Petinggi desa Tubanan

Petinggi  Desa Tubanan, Untung Pramono, mengatakan, selaku masyarakat Desa Tubanan fihaknya mengucapkan terima kasih serta menyambut baik rencana pemberdayaan masyarakat dan UMKM yang ada di desa Tubanan.

“Kita upayakan dasarnya nanti dari RW, 10 orang bersatu membentuk kelompok dan membina usaha itu. Pemdes nanti sebagai pembina dan penanggungjawabnya. Sedang untuk hilirnya nanti BUMDes.“ tutur Untung Pramono.

Menurut Untung Pramono. Karang Taruna, , Forum Kesehatan Desa dan Posyandu Lansia di Desa Tubanan  juga aktif. “Semua bergerak untuk memajukan desa dan masyarakatnya,” ujarnya.

Dari hasil pertemuan ini diperoleh kesepakatan akan dilaksanakan pelatihan dan sertifikasi keterampilan berupa K3 operator alat berat untuk pemuda-pemuda di desa Tubanan yang akan dilaksanakan pada bulan depan.

Program pemberdayaan masyarakat ini berupa pelatihan dan sertifikasi keterampilan sesuai dengan Sustainable Development Goals (SDGD) point 4 yaitu Quality Education.

Hadepe