blank
Truk pasir yang ringsek akibat bertabarakan dengan bus di Geyer, Grobgan. Foto: Ist

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebuah bus bertabrakan dengan truk pengangkut pasir di Jalan Raya Sol-Purwodadi, Rabu 23 Maret 2022  sekitar pukul 04.45.

Kronologi kecelakaan ini bermula saat bus bernopol K 1745 DZ yang dikemudikan SS melintas dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang di jalan raya Solo – Purwodadi, wilayah Kecamatan Geyer, Grobogan.

Sesampainya di area RKPH Perhutani Geyer, muncul truk H 1526 VF dari arah selatan menuju ke utara.

Jarak yang dekat membuat insiden tersebut tidak terhindarkan. Kedua kendaraan berat tersebut akhirnya bertabrakan.

Namun, tidak sampai di situ, sebuah truk bernopol AE 8235 SE muncul dari arah yang searah dengan truk pasir tersebut dalam kecepatan sedang. Jarak yang dekat membuat truk tersebut menabrak truk pasir yang baru saja ditabrak bus tersebut.

Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Sri Martini melalui Kanit Gakkum Ipda Moch Pandu Putra saat dikonfirmasi  Media Purwodadi membenarkan insiden tersebut.

Menurut Ipda Pandu,  insiden tersebut terjadi Rabu, 23 Maret 2022 sekitar pukul 04.45 WIB di Jalan raya Purwodeadi – Solo tepatnya di area RKPH Perhutani Geyer.

“Keelakaan itu berawal dari pengemudi bus Hino Nopol K 1745 DZ  yang dikemudikan SS melintas dengan kecepatan sedang, berjalan dari arah Utara ke Selatan,” jelas Ipda Pandu.

Sesampainya di tempat kejadian, berjalan agak ke kanan di lajur lawan. Pada saat bersamaan muncul truk pasir dari arah berlawanan dengan kecepatan sedang.

“Jarak sangat dekat sehingga bus menabrak truk pasir. kemudian dari arah belakang truk pasir ada truk lain, yang sedang berjalan dengan kecepatan sedang,” tambahnya.

Akibat tarbarakan ini, pengemudi KBM truk pasir mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit. Kerusakan parah terjadi di ketiga kendaraan yang terlibat insiden kecelakaan tersebut.

Ipda Pandu menuturkan, kerugian material yang dialami para korban diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Dia menjelaskan, kasus laka lantas saat ini masih dalam penanganan Unit Gakkum Satlantas Polres Grobogan.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakapengguna jalan agar lebih berhati-hati dalam berkendara, setiap pengendara wajib waspada dan selalu memperhatikan rambu-rambu lalu lintas,” tambahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun satu korban harus dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka-luka

Tya Wiedya