blank
Wali Kota Muchamad Nur Azis bersama Wakil Wali kota M Mansyur menbyaksikan pelaksanaan khitanan massal yang diselenggarakan RSUD Tidar, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Menyambut Hari Jadi Ke 1116 Kota Magelang pada 11 April 2022, RSUD Tidar menyelenggarakan bakti sosial khitanan massal. Wali Kota Muchamad Nur Azis mengapresiasi kegiatan tersebut.

Bakti Sosial yang diadakan di Aula Lantai 5 Gedung Drs H A Bagus Panuntun RSUD Tidar, Selasa (15/3), dihadiri Wakil Wali Kota M Mansyur, Sekda Joko Budiyono, Direktur Utama RSUD Tidar  dr Adi Pramono dan para kepala OPD.

Khitanan massal diikuti 50 anak yang berasal dari Kota Magelang. Mereka didampingi orangtua masing-masing.

Wali Kota mengemukakan, khitanan massal gratis merupakan wujud kepedulian Pemkot Magelang terhadap anak-anak, khususnya dari kalangan masyarakat kurang mampu.

‘’Saya sampaikan terima kasih kepada RSUD Tidar, para staf, perawat dan lainnya yang sudah membantu hingga mewujudkan aksi bakti sosial ini,’’ kata Azis yang juga dokter spesialis penyakit dalam.

Dia juga berterima kasih kepada para orangtua yang sudah mempercayakan anaknya untuk dikhitan di RSUD Tidar.

Aziz berharap, para orangtua untuk mendampingi dan membimbing anak pada kebaikan. Apalagi khitan adalah momentum istimewa dalam kehidupan anak laki-laki.

‘’Khitanan massal ini masih dibutuhkan oleh masyarakat. Maka, kami berharap kegiatan bisa menjadi agenda rutin, dan bisa diselenggarakan juga di puskesmas-puskesmas agar bisa dijangkau masyarakat,’’ pintanya.

Salah satu orangtua, Melasari (53) menyatakan,  anaknya, Yosafat Adi Santoso (12), antusias mengikuti khitanan massal , meskipun agama yang dianutnya tidak menganjurkan. Dengan alasan kesehatan dirinya  mengikuti khitanan ini.

‘’Walaupun agama saya tidak mengajarkan, tapi (khitan) untuk kesehatan anak saya. Anak saya antusias, kakaknya juga dulu dikhitan,’’ ungkap warga Jurangombo tersebut.

Dia berharap, kegiatan bakti sosial seperti khitanan massal gratis maupun kegiatan lain lebih sering dilaksanakan,  untuk membantu masyarakat kurang mampu.

 

Penulis : Prokompim/Pemkotmgl

Editor   : Doddy Ardjono