blank

KENDAL(SUARABARU.ID)-Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Kendal menyelenggarakan acara HIPMI Goes to School si SMK NU 01 Kendal, Sabtu(12/03/ 2022).

Kegiatan yang diikuti sekitar 80 peserta ini, bertujuan untuk memberikan motivasi dan pembekalan kepada pelajar SMK NU 01 Kendal untuk berani menjadi entrepreneur.

“Generasi muda khususnya pelajar dan mahasiswa ketika lulus harus punya mindset untuk terjun menjadi pengusaha. Dan pada saatnya nanti, juga harus berani tampil untuk menjadi pemimpin masa depan, jangan hanya bercita-cita untuk menjadi ASN atau menjadi karyawan,”kata Ketua Bidang Pelajar dan Mahasiswa HIPMI Kabupaten Kendal, Verza Hardiansyah.

Menurut Verza, saat ini jumlah wirausaha muda di Indonesia hanya sekitar 3% dari jumlah penduduk.

Padahal untuk menjadi negara maju setidaknya dibutuhkan 12-14 % pengusaha muda, sehingga HIPMI ke depan akan terus menularkan virus kewirausahaan kepada generasi muda melalui program HIPMI Goes to School, Goes to Campus dan Goes to Pesantren..

Verza juga mengatakan, peserta kegiatan ini juga harus bisa meningkatkan kualitas dan kapasitasnya melalui berbagai pelatihan dan seminar sehingga bisa mencetak SDM yang handal dan berdaya saing di masa yang akan datang.

Kepala SMK NU 01 Kendal melalui Waka Kesiswaan Rochyati, sangat mendukung dengan adanya kegiatan HIPMI Goes to School ini, yang memberikan motivasi kepada para siswa-siswinya..

“Ke depan kami minta dan berharap dari pihak HIPMI bisa terus mendampingi sekolah kami dalam peningkatan SDM dan penguatan pendidikan kewirausahaan,” katanya.

Acara ditutup dengan pemberian cinderamata dari Ketua Verza Hardiansyah kepada Waka Kesiswaan SMK NU 01 Kendal.Spw.