blank
Foto: dok/dailymail

SETELAH film ‘The Batman’ sukses mendulang 128,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,8 triliun pada pekan pertama penayangannya, Warner Bros mulai ancang-ancang menggarap serial spin-off, ‘The Penguin’.

Penguin, atau bernama asli Oswald Cobblepot, merupakan sosok antagonis yang muncul di film ‘The Batman’. Di semesta DC, Penguin adalah mafia Kota Gotham yang menganggap dirinya sebagai ‘Gentleman of Crime’ nomor satu. Untuk menghidupkan karakter ini, aktor Colin Farell menggunakan riasan protestik, yang membuatnya nyaris tidak dikenali pemain ‘The Batman’ lainnya.

HBO Max, selaku layanan streaming yang akan menayangkan serial ‘The Penguin’, telah mengumumkan jajaran produser eksekutif untuk serial ini. Nama-nama itu adalah Matt Reeves, Colin Farrell, Dylan Clark, dan Lauren LeFranc.

BACA JUGA: Aktor Park Seo Joon Mengaku Gugup Gabung Film ‘Captain Marvel 2: The Marvels’

Colin Farrell menyebut, ‘The Penguin’ akan melanjutkan cerita Penguin tepat setelah peristiwa di film ‘The Batman’. Penonton akan disuguhkan cerita tentang Penguin yang mulai bermimpi mengisi kekosongan kekuasaan yang ada di Gotham.

Senada itu, sutradara ‘The Batman’, Matt Reeves juga mengungkapkan, serial ini menguak karakter Penguin secara lebih mendalam.

Hingga kini belum ada informasi tambahan tentang sinopsis maupun tanggal rilis ‘The Penguin’. Yang pasti, semoga serial ini tidak batal tayang seperti serial ‘Gotham Police Departement’, serial spin-off lain dari ‘The Batman’.

Sofie