blank
Ulfi Imran Basuki (kanan), terpilih sebagai Ketua PGI Kota Semarang, dalam Muskot yang digelar di Gombel Golf, Sabtu (5/3/2022). Foto: dok/humas koni

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ulfi Imran Basuki resmi memimpin Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Semarang, Periode 2022-2026. Ulfi terpilih dalam Musyawarah Kota PGI Kota Semarang, yang digelar di Gombel Golf, Semarang, Sabtu (5/3/2022).

Ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara melalui Sekretaris Umum Teguh Setyono mengatakan, setiap cabang olahraga pada suatu even, harus siapkan secara matang.

”Muskot ini menjadi salah satu momentum yang sangat penting, untuk menetapkan langkah-langkah konkret dalam bentuk perencanaan pembinaan prestasi dan penataan organisasi, guna menjawab tantangan olahraga masa depan,” kata Teguh dalam sambutannya.

BACA JUGA: Energi Positif untuk Kebangkitan Barcelona

Menurut dia, pembinaan prestasi atlet PGI Kota Semarang sudah sangat baik. Hal ini bisa dilihat dari prestasi atlet-atlet golf Semarang selama ini.

”Untuk itu saya berharap, Muskot PGI ini bisa memilih Ketua PGI yang benar-benar mampu memimpin dan memberikan pelayanan dengan baik, untuk semua klub golf di Kota Semarang,” pesan Teguh.

Selain itu, Ketua Terpilih Ulfi Imran Basuki, yang juga mantan Kepala DPMPTSP Kota Semarang ini, bisa memberikan angin segar untuk membawa kemajuan dan berkembangnya organisasi, sehingga semakin banyak menciptakan atlet-atlet berprestasi khususnya cabor golf.

BACA JUGA: Palang Merah Remaja Bisa Dididik untuk Membangun Rasa ‘Kamanungsan’

Dia juga berpesan, dalam berorganisasi harus mengutamakan tiga hal, yakni friendship, respect dan excellent.

”Kedepankan persahabatan dan saling menghormati. Untuk pengurus, segera bangun sinergitas dengan stakeholder, segera susun dan tetapkan prioritas pembinaan prestasi, sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan,” tukas Teguh.

Riyan