blank
Ketua MKKS SMKN Aris Hidayanto M.Si dan Kepala SMKN 3 Drs Subandi serta panitia lomba.

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Dalam rangka mempersiapkan wakil Kabupaten Jepara dalam Lomba Lomba Kompetensi  (LKS) Siswa SMK Tingkat Jawa Tengah dan  Kompetisi Oloahraga Siswa Nasional (KOSN)  SMK Tingkat Cabang Dinas Pendidikan Jawa Tengah, maka telah digelar lomba pada tanggal 22 Februari –  4 Maret 2022. Sedangkan juara umum untukdua even ini diraih oleh SMKN 3 Jepara.

blank
Daftar juara POR SMK Kab. Jepara tahun 2022

Untuk LKS dilombakan 17 kompetensi serta POR 7 cabang olahraga yang  dilombakan. Disamping itu juga dilakukan pemilihan untuk pelatih berprestasi. “Ini dilakukan untk memberikan motivasi dan dorongan kepada para pelatih atau pembina agar dengan sungguh-sungguh melakukan pembinaan,” ujar Ketua MKKS SMK Kabupaten Jepara, Aris Hidayanto, M.Si.

Ia juga mengungkapkan, untuk tingkat Jawa Tengah Jepara mempersipkan kontingen lebih awal. Kita menyelenggarakan seleksi no 8. “Dengan lebih awal mempersiapkan tim harapan kami para pembina dan pelatih memiliki waktu yang agak panjang,” ujar Aris Hidayanto yang jga Kepala SMKN 1 Bangsri.

blank
Daftar pelatih berprestasi SMK Tingkat Kabupaten Jepara.

Harapan kami Jepara dapat meraih banyak  prestasi dalam LKS  tingkat Jawa Tengah dan selanjutnya maju dan meraih prestasi di  tingkat nasional. Juga meraih prestasi olahraga  tingkat Cabang Dinas Pendidikan Jawa Tengah. Untuk Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) juga akan diadakan secara berjenjang hingga tingkat nasional.

blank

Ia berharap  tahun 2022 ini Jepara harus lebih mewarnai LKS Provinsi dan harapannya banyak yang mewakili ke tingkat nasional. “Persiapan lebih awal ini dapat digunakan oleh para pembimbing untuk  mengembangkan ketrampilan anak,” ujar Aris yang juga Kepala SMKN 1 Bangsri

Hadepe – Indri