blank
para peserta KRAP bertanding di Samapta Aquatic Stadium.

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Hari kedua Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) Wali Kota Magelang Cup 2022, Sabtu (5/3) di Samapta Aquatic Stadium (SAS), Bhumi Phala Swimming Club Temanggung  sementara berada di posisi pertama, dengan meraih 9 medali emas dan 2 perunggu.

Posisi kedua diduduki Pasific Swimming Indonesia Surakarta meraih 8 emas, 4 perak dan 5 perunggu. Menyusul di urutan ketiga Wijaya Swimming Club Cirebon dengan perolehan 8 emas, 4 perak dan 4 perunggu.

Antusiasme wali dan pendamping atlet begitu terlihat di luar arena pertandingan. Meski hanya dapat melihat melalui layar lebar, semangat mereka mendukung putra putri dalam kejuaraan itu begitu tinggi.

Ketua Panitia KRAP Wali Kota Magelang Cup 2022, Agus Hadianto mengatakan, pada hari kedua ini hadiah mulai dibagikan kepada para atlet yang sudah menyelesaikan lomba dan juara.

‘’Hari ini mulai kita bagikan medali dan piagam juara yang menang pada hari pertama,’’ katanya.

blank

Samapta Aquatic Stadium dengan latar belakang Gunung Su,mbingDia menerangkan, untuk memotivasi para peserta yang mengikuti kompetisi ini, PRSI Kota Magelang bersama PWI Kota Magelang sudah menyiapkan sejumlah hadiah.

‘’Kita siapkan uang pembinaan, medali dan juga piagam,” tuturnya.

Agus menuturkan, kompetisi kali ini diikuti oleh peserta yang berasal dari klub-klub seluruh Indonesia.

‘’Total ada 470-an peserta yang mengikuti kompetisi ini, terbagi menjadi nomor 148 lomba untuk putera dan puteri,’’ ujarnya.

 

Doddy Ardjono