blank
Warga bersama petugas kepolisian tengah membawa mayat wanita yang ditemukan di area persawahan wilayah Desa Dukuhturi Kecamatan Dukuhturi, hendak dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan di area persawahan wilayah Desa Dukuhturi Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal, Sabtu  (5/3/2022).

Mayat wanita yang berumur sekitar 30 tahun itu memiliki tinggi badan sekitar 150 cm, warna kulit sawo matang, rambut hitam lurus dan berwajah oval. Pada saat ditemukan, mayat tersebut menggunakan pakaian tangtop warna abu abu bergaris.

Terkait penemuan mayat di Kabupaten Tegal itu, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy membenarkan kejadian tersebut dan menyatakan kasus ini masih dalam penyelidikan.

“Mayat wanita tersebut diketahui ditemukan warga sekitar pukul 06.00 WIB dan kemudian dilaporkan ke petugas yang selanjutnya mendatangi TKP,” ungkapnya.

Menurut Iqbal, saat ditemukan, mayat wanita tersebut dalam kondisi tertelungkup di dalam parit air di area persawahan.

Berdasarkan laporan kronologi yang diterima, kejadian itu  diketahui pertama kali oleh seorang warga yang tengah melintas di tempat kejadian. Kemudian orang tersebut memberitahu penduduk Dukuhturi, Sodiul Amin dan Hartoyo yang selanjutnya melaporkan ke Kades setempat.

“Kades selanjutnya melaporkan ke Polsek yang langsung berkoordinasi dengan Polres untuk melakukan olah TKP,” lanjut Iqbal.

Diungkapkan, dari hasil identifikasi melalui alat Mambys belum diperoleh identitas mayat wanita tersebut. “Untuk melengkapi penyelidikan petugas juga memeriksa sejumlah saksi,” terangnya.

Menurut Iqbal, Polres Tegal berupaya keras mengungkap identitas korban termasuk penyebab kematiannya.

“Apabila penyelidikan mengarah pada dugaan kriminal, maka akan terus didalami dan diungkap. Saat ini jenazah sudah dibawa ke rumah sakit Dr Soeselo Slawi dan rencananya akan dilakukan otopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya,” tandas Iqbal.

Ning