blank
Kapolres Magelang

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Setelah berhasil mengidentifikasi identitas lelaki teman korban, mayat wanita yang ditemukan di Sungai Balong, Kecamatan Tegalrejo, beberapa waktu yang lalu, kini Polres Magelang tengah melakukan pengejaran terhadap seorang pria teman korban. Lelaki tersebut diduga kuat pergi bersama korban sebelum korban ditemukan tewas oleh warga sekitar.

“Setelah kami kantongi identitas teman laki-laki korban, saat ini kami fokus kepada pengejaran dan menemukan keberadaan dari yang bersangkutan,” kata Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, Kamis (3/3/2022).

Menurut Kapolres, hasil dari otopsi terhadap mayat korban, terdapat indikasi dugaan pembunuhan. Namun hal itu akan lebih jelas ketika nanti teman pria korban sudah ditemukan. “Kalau sudah ditemukan baru akan kami minta keterangan dan kami cocokan dengan bukti-bukti yang ada, kemudian baru bisa disimpulkan itu pembunuhan atau bukan,” lanjutnya.

Kapolres menjelaskan, identitas pria teman korban berasal dari salah satu Kecamatan di Kabupaten Magelang. Namun identitas lengkapnya dia belum bersedia memberikan, karena masih dalam proses penyelidikan. “Kalau identitasnya kami ungkap sekarang, yang bersangkutan kabur, malah menyulitkan kami dalam pengejaran,” imbuhnya.

Terkait keberadaan kendaraan roda dua milik korban, Sajarod menyampaikan jika pihaknya masih terus mendalami hal tersebut. Mengingat di TKP tidak ditemukan kendaraan korban. Ada indikasi kendaraan korban dibawa oleh teman dekat korban. “Barang yang lain seperti handphone dan perhiasan juga tidak kami temukan,” jelasnya.

Eko Priyono