blank
Warga Salaman yang kurang mampu terima bantuan hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Babinsa Koramil 19/Borobudur, Kodim 0705/Magelang, Sertu Pramujo melaksanakan monitoring dan pendampingan penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi warga kurang mampu terdampak Covid-19, hari ini.

Adapun penyaluran BPNT melalui Kantor Pos tersebut meliputi wilayah Desa Borobudur, Wringinputih dan  Bumiharjo.

Danramil 19/Borobudur, Kapten Caj Budi Krismanto melalui Babinsa Desa Borobudur, Sertu Pramujo mengatakan bahwa pendampingan dilakukan untuk memastikan bahwa selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Kami juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, serta mengimbau kepada masyarakat Desa Borobudur yang belum vaksin agar melaksanakan vaksin untuk menambah kekebalan tubuh”, imbuhnya.

Sementara itu, di Balaidesa Salaman, Kecamatan Salaman, juga dilaksanakan penyaluran BPNT, Kamis (3/3/22).

Serka Bukhori selaku Babinsa Koramil 20/Salaman menuturkan bahwa bantuan sosial dari pemerintah itu untuk keluarga penerima manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan sosial (bansos) per orang sebesar Rp 600.000.

Penerima bantuan sosial (bansos) BPNT bisa dicek melalui situs resmi penerima bansos atau cekbansos.kemensos.go.id.

“Untuk hari ini penerima bansos adalah warga Desa Salaman dan Desa Kalisalak sebanyak 382 orang. Penggunaannya hanya untuk kebutuhan pokok,” tandasnya.

Eko Priyono