blank
Satlantas Polres Magelang saat menggelar Operasi Keselamatan Lalu-Lintas 2022, dengan melakukan vaksinasi secara door to door di dua tempat. Yakni di RW 5 Kampung Pasar Telo, Kelurahan Gelangan, Kelurahan Magelang Utara dan di Terminal Bus Tidar Magelang. Foto: Yon

AGELANG, (SUARABARU.ID)- Pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu- Lintas yang dilakukan Satlantas Polres Magelang Kota1-14 Maret 2022, diisi dengan melaksanakan vaksinasi secara door to door.

“ Kita melayani vaksinasi secara door to door, sebagai upaya mengurangi waktu  masyarakat untuk pergi ke tempat vaksin. Bahkan, vaksinasi yang dilakukan Polres Magelang Kota juga menjangkau hingga tingkat RT dan RW. Juga ke pondok-pondok pesantren,” kata Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang di sela-sela memantau vaksinasi di Terminal Bus Tidar Magelang, Kamis ( 3/3/2022).

Yolanda mengatakan, kegiatan vaksinasi secara door to door yang dilakukan Satlantas Polres Magelang Kota ini, dalam rangka mempercepat vaksinasi bagi semua lapisan masyarakat. Sehingga, diharapkan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Magelang bisa terlayani vaksinasi covid-19. Dan, semua  orang mempunyai kekebalan tubuh, sehingga pandemi covid-19 ini bisa  segera usai.

Menurutnya, dengan terbentuknya kekebalan tubuh melalui vaksinasi tersebut diharapkan angka penularan kasus covid-19 di Kota Magelang  juga bisa menurun. Selain itu, tingkat level PPKM di Kota Magelang bisa menjadi lebih rendah yakni bisa di level 3, 2 atau bahkan berada di level yang terendah.

Pihaknya juga siap melakukan vaksinasi ke masyarakat yang belum mendapatkan suntikan vaksinasi tahap pertama, kedua dan vaksin penguat.

Yolanda  menambahkan, diperlukan peran aktif dari masyarakat untuk menunjukkan wilayah-wilayah yang belum mendapatkan suntikan vaksinasi dan dari Polres Magelang Kota siap melayani secara door to door.

Kasatlantas Polres Magelang Kota, AKP Supriyanto mengatakan, kegiatan vaksinasi secara door to door yang dilakukan Satlantas Polres Magelang bekerjasama dengan Urdokkes Polres Magelang Kota tersebut, merupakan salah satu kegiatan  dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu-Lintas 2022.

“Kami berharap, selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu –Lintas 2022 dengan layanan vaksinasi secara door to door bisa menekan angka penyebaran Covid-19. Selain itu juga, bisa  menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Magelang Kota,” katanya.

Ia menambahkan, sasaran pelaksanaan vaksinasi secara door to door tersebut yakni masyarakat di RT 5 Kampung Pasar Telo, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Utara dan masyarakat di sekitar Terminal Tidar Magelang .

Untuk pelaksanaan vaksinasi di Kampung Pasar Telo, tercatat sebanyak 65 orang warga Kampung Pasar Telo dan sekitarnya memanfaatkan program vaksinasi yang dilakukan Satlantas Polres Magelang Kota.

Sedangkan, di Terminal Tidar Magelang sebanyak 28 orang  baik masyarakat sekitar terminal, juga para pengemudi angkutan umum  dan para pemilik kios di Terminal Bus Tidar Magelang. Yon