blank
Kapolres Klaten AKBP AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Klaten Ny Rina Eko Prasetyo tengah mendapatkan penjelasan dari Maryadi ketika menengok kondisi kesehatan Michael Richei Wiputra (8) bocah pengidap penyumbatan selaput otak warga Dukuh / Desa Dengkeng Kecamatan Wedi Kabupaten setempat, Selasa (1/3)(Dok/ResKlt)

KLATEN (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor (Polres) Klaten memberikan bantuan kepada Michael Richei Wiputra (8 tahun) seorang bocah pengidap penyumbatan selaput otak warga Dukuh/Desa Dengkeng Kecamatan Wedi Kabupeten setempat.

Penyerahan bantuan diantaranya berupa sembako, susu, pampers, makanan anak dan uang santunan, diserahkan Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH, kepada Maryadi (44) ayah dari Michael Richei Wiputra dikediamannya, Selasa (1/3).

Kapolres Klaten yang hadir bersama Ketua Bhayangkari Cabang Klaten Ny Rina Eko Prasetyo dan sejumlah pejabat utama dalam kata penyerahannya menyatakan, bantuan dari Polres Klaten semoga meringankan beban orang tua dan adik Michael Richei Wiputra. Saat Michael Richei Wiputra sedang ada sedikit musibah, jelasnya

Diperoleh keterangan Michael Richei Wiputra sejak berusia 1,5 tahun didiagnosa mengalami penyumbatan selaput otak. Akibat kelainan tersebut, dia hanya bisa berbaring di tempat tidur.

Yang bersangkutan sempat menjalani operasi otak, namun hal tersebut belum membuahkan hasil. Yang membuat miris, uang untuk membiayai operasi adalah hasil menjual rumah keluarga. Saat ini keluarga Michael Richei hidup menumpang di rumah tetangga.

Tak cukup sampai di situ. Nestapa Michael Richei bertambah kala ibunya meninggal 3 tahun lalu. Ia pun kini hanya diasuh bergantian oleh ayah dan kakak perempuannya.

Menjawab pertanyaan media Kapolres AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH mengatakan telah memerintahkan Kapolsek untuk memantau perkembangan anak tersebut tersebut.
“Sambil nanti saya koordinasi dengan instansi terkait bagaimana penanganan adik kita ini. Insha Allah ke depan akan seperti itu (menerjunkan personel Dokkes). Akan kita treatment bagaimana kelanjutannya”, jelasnya.

Masih dalam kesempatan sama, Maryadi mengungkapkan rasa terimakasih dan syukur atas bantuan Polres Klaten.

“Bantuan yang diberikan menurutnya sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Michael Richei dan juga kelanjutan pengobatannya”, tuturnya sembari meneteskan air mata.

Bagus Adji