blank
Warga binaan Lapas perempuan Semarang tengah mengikuti vaksinasi. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Lapas Perempuan Semarang bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang dan Puskesmas Poncol melaksanakan vaksinasi masal untuk warga binaan.

Kalapas Perempuan Semarang, Kristiana Hambawani menjelaskan, sebanyak 286 orang warga binaan diusulkan mendapat vaksinasi dosis ketiga (booster).

“Sebanyak 286 warga binaan kami usulkan untuk vaksin dosis ketiga, namun realisasinya ada 242 orang warga binaan yang mendapat vaksin dosis ketiga,” ujarnya, Senin (28/2/2022).

Sementara lainnya, 3 orang warga binaan mendapat vaksin dosis kedua, dan 2 orang mendapat vaksin dosis pertama, serta 39 orang warga binaan tidak lolos skrining dikarenakan belum lolos kriteria booster dan masalah kesehatan,” jelas Kristiana.

“Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Lapas Perempuan Semarang kepada para warga binaan, untuk memutus penyebaran Covid-19 di dalam Lapas,” tambahnya.

Tak hanya WNI, warga binaan WNA juga mendapatkan vaksin. Salah satunya adalah warga binaan asal Malaysia, EL. Dirinya mengaku sangat beruntung bisa mendapatkan vaksin.

“Kegiatan vaksinasi ini sangat bermanfaat bagi kami semua, terutama untuk saya WNA. Kami di dalam penjara tetap diperhatikan oleh Pemerintah melalui Lapas ini, dan saya mewakili teman-teman mengucapkan terimakasih,” ucapnya.

Diharapkan setelah kegiatan vaksinasi Covid-19 mulai dosis tahap 1, 2 dan 3, petugas dan warga binaan tetap sehat, terhindar dari penularan Covid-19, dan memenuhi imunitty, sehingga dapat kembali mengikuti pembinaan.

Ning