blank
Penampilan penjaga Gawang PSIS, Joko Ribowo menuai pujian, setelah mampu menahan tendangan penalti striker Borneo FC, Boaz Salossa. Foto: dok/ist

GIANYAR (SUARABARU.ID)– Tim PSIS (Semarang) mengakhiri rentetan kekalahannya di BRI Liga 1 2021-2022, usai bermain imbang 1-1 lawan Borneo FC.

Dua gol tercipta di laga yang dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (24/2/2022) ini, masing-asing dihasilkan gelandang serang PSIS, Fandi Eko Utomo menit kedelapan dan pemain Borneo FC Wawan Febriyanto menit 10.

Usai laga pelatih PSIS, Achmad Resal menyebut kurang puas atas hasil yang didapatkan timnya, melihat banyaknya peluang yang tercipta. Tetapi hasil imbang ini tetap disyukuri, mengingat di beberapa laga sebelumnya, timnya menuai hasil buruk.

BACA JUGA: Tim Basket USM Lolos ke Final

”Namun meski begitu, kami mengapresiasi kerja keras tim yang bermain spartan sepanjang laga. Inilah sepak bola, selalu ada faktor keberuntungan. Tapi poin satu yang kami dapat ini tetap kami syukuri,” kata Achmad Resal yang mendampingi tim selama laga, menggantikan Dragan Djukanovic yang kurang fit.

Ditambahkan dia, beberapa hasil buruk sebelum laga ini memang sedikit berpengaruh pada penampilan timnya. Apalagi di laga itu, PSIS sempat mendapat hukuman penalti, dan beruntung, kiper PSIS Joko Ribowo mampu membendung sepakan Boaz Salossa.

”Tetapi kami selalu memberikan motivasi untuk membangkitkan semangat bertanding anak-anak,” ujar dia pada sesi konferensi pers yang dilakukan secara online dan offline itu.

BACA JUGA: Pelantikan Pengurus KONI Jateng Dipastikan 8 Maret 2022

Sedangkan Fandi Eko Utomo menyampaikan, rekan-rekan setimnya sudah berusaha sekuat tenaga untuk dapat meraih poin penuh. Hasil imbang ini dia nilai sebanding dengan situasi di lapangan, karena lawan juga bermain bagus dibawah arahan Fachri Husaini.

”Kami sudah berusaha semampu kami menerapkan istruksi yang diberikan pelatih. Hasil imbang 1-1 ini menjadi bekal kami menghadapi laga selanjutnya,” tukas Fandi.

Riyan