blank
Bambang Raharja Munajat (Wakil Ketua Umum I KONI Jateng). Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Wakil Ketua Umum I KONI Jawa Tengah, Bambang Raharja Munajat mengatakan, pelantikan pengurus baru KONI Jateng Periode 2021-2025, akan dilakukan pada 8 Maret 2022 mendatang.

Hal itu seperti yang disampaikan Bambang, yang juga ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelantikan, saat memimpin rapat yang digelar di Kantor KONI Jateng, Komplek GOR Jatidiri, Semarang, Kamis (24/2/2022).

Hadir dalam rapat itu, Wakil Ketua Umum II Soedjatmiko, Wakil Ketua Umum IV Amir Machmud NS, Wakil Ketua Umum V Sudarsono, dan beberapa pengurus lain yang menjadi anggota.

BACA JUGA: Atlet Peraih Medali PON XX/Papua Segera Terima Tali Asih

Bambang Raharja menyebut, sebenarnya rencana pelantikan akan dilakukan Kamis (24/2/2022) ini. Namun akhirnya disepakati, pelantikan dilakukan 8 Maret 2022, usai mendengar hasil keputusan antara Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo serta Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman.

Pelantikan dijadwalkan dilakukan di Gedung Grhadika Bhakti Praja, Jalan Pahlawan, Semarang. Pengurus yang akan dilantik nanti berjumlah 50 orang. Mengingat saat ini covid-19 masih mewabah lagi dengan varian omicron, maka protokol kesehatan akan dijalankan secara ketat.

Idealnya, menurut Bambang, semua unsur dan stakeholder olahraga diundang, yakni 35 KONI Kab/Kota, 68 cabang olahraga dan enam badan fungsional.

BACA JUGA: Desa Primadona Permohonan Informasi Publik, Sekda : Tidak Perlu Waswas Asal Transparan

Karena belum ada keputusan final, maka dalam sisa waktu sebelum pelantikan masih akan diadakan rapat lagi. Sambil menunggu waktu, para penanggungjawab bidang akan mengecek kembali semua kesiapannya. Di antaranya, kapasitas gedung dan izin dari Satgas Covid-19 Jateng.

Agenda lain yang akan dilakukan bersamaan dengan pelantikan adalah, peresmian Layanan Kesehatan Olahraga di Kompleks Kantor KONI Jateng. Awalnya, pusat layanan kesehatan itu akan dinamakan Klinik Olahraga.

”Jika klinik, persyaratan administrasinya harus lengkap. Maka jika fokusnya adalah untuk pelayanan kesehatan atlet, kita sebut Layanan Kesehatan Olahraga,” terang Kabid Kesehatan KONI Jateng, dr Mahalul Azam.

Riyan