blank
Simple Plan & Deryck Whibley. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID)- Band pop-punk Simple Plan berkolaborasi dengan vokalis Sum 41, Deryck Whibley, dalam lagu “Ruin My Life”.

Simple Plan yang beranggotakan Pierre Bouvier (vokal), Chuck Comeau (drum), Sebastien Lefebvre (lead guitar), dan Jeff Stinco (rhythm guitar) menjelaskan, “Ruin My Life” adalah lagu tentang keluar dari keterpurukan dan menjadi orang yang lebih kuat dan lebih tabah.

“Lagunya sangat seru, catchy, enerjetik, dan menguatkan kami sangat tidak sabar membagikan lagu ini dengan semua pendengar kami. Hadirnya Deryck dari Sum 41 di lagu ini membuat semuanya tambah istimewa,” kata band tersebut dikutip dari keterangan resmi, Rabu (23/2/2022).

Baca Juga: Lima Alasan Wajib Menonton Drama “Forecasting Love and Weather”

Kental dengan nuansa old school dengan sentuhan modern, “Ruin My Life” dibentuk dari DNA Simple Plan riff yang catchy, chorus yang besar, lirik-lirik relatable, dan perasaan istimewa yang membuat semua pendengar musik Simple Plan merasa terhubung. Dari segi penulisan lagu, Simple Plan turut mengajak Dercyk yang juga menjadi bagian dari kelompok musisi yang membentuk skena pop-punk awal 2000an yang hingga kini menjadi salah satu gerakan kultur paling berpengaruh selama 20 tahun terakhir.

Lagu “Ruin My Life” tayang perdana di radio-radio Indonesia Jumat (18/2/2022)lalu di Prambors dan dilepas tak lama setelah single Simple Plan sebelumnya, “The Antidote”, yang dirilis akhir tahun lalu.

Sejak dirilis, “The Antidote” telah berhasil mengumpulkan jutaan stream dari berbagai platform. Tahun 2022 menjadi tahun yang spesial bagi Simple Plan. Pada 19 Maret mendatang, Simple Plan akan merayakan ulang tahun ke-20 album perdana mereka ‘No Pads, No Helmets Just Balls’ yang baru-baru ini kembali mengambil perhatian dunia berkat challenge “I’m Just A Kid” yang viral secara global.

Baca Juga: Film Horor “Menjelang Magrib (Before Night Falls)” akan Tayang di Bioskop Pada Akhir Maret 2022

Challenge tersebut diikuti oleh jutaan pengguna TikTok termasuk Will Smith, Ed Sheeran, Usher, dan sebagainya. Lagu “I’m Just A Kid” berhasil disertifikasi platinum pada 2020.

Sepanjang karir mereka, Simple Plan telah berkali-kali tampil di Asia dalam rangkaian tur mereka, termasuk ke Indonesia.

Ant-Claudia