blank
Kapolres Jepara AKBP Warsono dan pasangan Zaenal Asyikin – Ita Lusiani

JEPARA (SUARABARU.ID)“Bapak, ibu para saudara sekalian yang kami hormati. Saat ini anak kami kelas 6 di SDUT Bumi Kartini sedang sakit kritis di ICU dan membutuhkan darah segar AB. Oleh karena apabia ada yang mempunyai golongan darah tersebut bisa langsung ke PMI untuk dilakukan pendonoran. Saat ini butuh 7 kantong darah,”

Pesan  berisi kegelisahan dan kecemasan pasangan Zaenal Asyikin – Ita Lusiani yang beredar di di sejumlah grup medsos dan  WA Group ini dibaca oleh Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH, Selasa (22/2-2022) pagi.

blank
Kasat Samapta, AKP M. Syaifudin dan anggota Polres Jepara yang turut mendonorkan darahnya

Ia langsung memerintahkan Kasat Samapta AKP M Syaifuddin, SH dan Kasi Dokkes Iptu Sukardi, A.Md untuk mencari anggota yang memiliki golongan darah AB.  Mendapatkan perintah Kapolres, AKP M Syaifuddin yang juga memiliki golongan darah AB dan  Iptu Sukardi, A.Md segera bertindak cepat.

Dalam waktu singkat, terkumpul 10 anggota Polres Jepara yang siap menyumbangkan darahnya untuk gerakan kemanusiaan, menolong DH,  seorang anak yang terbaring lemas di ruang ICU  RSU RA Kartini  karena trombositnya terus menurun. Ia menderita  Dengue Shock Syndrome (DSS)  hingga trombositnya turun sampai 8000.

blank
Kapolres Jepara AKBP Warsono dan guru anak DH

Kapolres Jepara AKBP Warsono juga  langsung mendampingi 10 anggota Polres Jepara  mendonorkan darahnya di PMI Jepara.

Setelah itu Kapolres Jepara   juga berkesempatan menjenguk anak DH dan bertemu dengan kedua orang tuanya, Asyikin – Ita Lusiani. “Kami hanya bisa turut berdoa agar ananda dapat segera pulih,” ujarnya.

blank
Kapolres Jepara AKBP Warsono dan Zaenal Asyikin

Sementara Zaenal Asyikin – Ita Lusiani yang menemui Kapolres Jepara, dengan menahan isak tangis  hanya bisa mengucapkan terima kasih. “Semoga segala kebaikan pak Kapolres Jepara bersama bapak-bapak polisi  dibalas dengan berkah Allah,” tutur   Zaenal Asyikin terbata-bata.

Hadepe