blank

PATI (SUARABARU.ID) – Meski ajang Pilpres masih 2024, namun geliatnya sudah bisa mulai dirasakan. Seperti yang muncul di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Ratusan orang dari komunitas petani di Pati memberikan harapannya yang tinggi pada presiden yang baru nanti.

Mereka berharap supaya apa yang dikeluhkan oleh para petani didengarkan dan dicarikan solusi.

Ratusan orang dari komunitas petani Pati tersebut melihat sosok Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bisa diharapkan untuk memberikan perubahan kepada kesejahteraan para petani.

“Sikap thas-thes dan gesitnya Cak Imin, kita berharap itu menjadi modal yang mendasar untuk beliau maju dalam Pilpres nanti,” ujar Suharno anggota komunitas petani Pati, Selasa (22/2/2022).

Karenanya mereka pun memberikan dukungan penuh kepada Cak Imin untuk maju dalam Pilpres 2024 nanti.

Aksi dukungan mereka dibubuhkan dalam sebuah MMT putih dengan tandatangan di Desa Sukobubuk, Kecamatan Margorejo, Pati.

Usai membubuhkan tandatangan, mereka kemudian mendeklarasikan dukungannya kepada Cak Imin supaya maju dalam Pilpres 2024.

Koordinator komunitas Petani Pati, Sutrisno, 40. Menurutnya sosok Cak Imin yang bisa ngemong sangat dibutuhkan oleh para petani.

“Dukungan ini muncul sendiri, harapannya mereka memang besa, bagaimana nanti Cak Imin bisa maju dalam Pilpres 2024,” tutur Huda.

Deklarasi tersebut dilakukan di dalam sebuah lahan oertanian palawija.

Para petani mengenakan kaus bertuliskan Cak Imin 2024. Kemudian saat mendeklarasikan dukungan mereka juga ditemani gerimis.

“Ini gerimis semoga sebagai pertanda jika apa yang kita harapkan nanti terkabul untuk Cak Imin maju dalam Pilpres 2024,” terangnya.