blank
Kemeriahan Harlah NU yang diselenggarakan MWC Batealit, Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID)- Dalam rangka memperingati Harlah NU ke-99, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara mengadakan serangkaian lomba yang diantaranya berhadiah total jutaan rupiah.

blank
Panitia Harlah NU MWC Batealit

Yang paling menarik perhatian masyarakat umum adalah sepeda santai atau gowes bareng yang dilaksanakan pada (20/2/2022) kemarin. Ribuan masyarakat Nampak ikut meramaikan gowes tersebu tuntuk memperebutkan hadiah dengan total jutaan rupiah tersebut.

“Hadiah utamanya adalah satu unit Honda Beat, kemudian ada kulkas, sepeda gunung, mesin cuci, televisi, kompor gas dan banyaklagi,” papar Mu’allimin, Ketua Panitia Sepeda santai.

Lebih lanjut ia mengatakan, semua hadiah tersebut merupakan murni sumbangan dari donator dan sponsor. Bukan dari uang tiket yang dibeli peserta.

blank
Salah satu peserta yang mendapatkan hadiah sepeda

Sa’id, ketua MWC Batealit mengatakan, kegiatan sepeda santai Gowes bareng merupakan serangkaian acara dari MWC Batealit dalam rangka memperingati Hari lahir NU yang ke 99.

“Jadi, selain sepeda santai Gowes bareng ini, sebelumnya ada lomba tenis meja antar ranting pada tanggal 13 Februari, lalu puncaknya pada tanggal 25 Februari nanti, ada Haul Masal, Takhtimul Al-Qur’an, Ziarah kubur dan pengajian umum,” paparnya.

Peringatan Harlah NU ke 99 ini, lanjutnya, merupakanbentuk khidmah kepada NU untuk lebih memasyarakatkan Ahlussunnah waljama’ah dan meneguhkan kebhinekaan.

“Selain itu, menumbuhkan semangat hidup sehat jasmani dan rohani dalam menghadapi pandemi,” tutupnya.

Ua