blank
Kapolres memimpin apel di halaman Mapolres. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Saat ini wilayah Kabupaten Magelang masih dalam masa pandemi Covid-19 dan berada pada level 3. Kapolres AKBP Mochammad Sajarod Zakun minta semua personel polri selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

Kapolres mengatakan hal itu saat memberikan arahan pada apel pagi di halaman Polres Magelang, Senin (21/2/2022). “Tolong ingatkan kepada tetangga, saudara kita, dan masyarakat untuk lebih disiplin terhadap protokol kesehatan. Bapak Presiden menyampaikan bahwasa kuncinya adalah penggunaan masker, dan vaksinasi,” kata Kapolres.

Dia menyebutkan, saat ini capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Magelang untuk dosis satu baru mencapai 82%, untuk dosis dua masih di kisaran angka 62%, dosis tiga atau booster masih di angka 1%. “Ini perlunya rekan-rekan sekalian untuk mengingatkan masyarakat di sekitar tempat tinggal masing-masing untuk mendatangi gerai-gerai vaksin apakah di Puskesmas, di lokasi tertentu yang dilaksanakan vaksinasi serentak, atau di Klinik Berkah Sehat Dokkes Polres Magelang. Apabila rekan-rekan menyampaikan hal ini terlebih mengantar masyarakat untuk kegiatan vaksinasi sama halnya telah membuka rekening tabungan di akhirat kelak. Bahwa rekan-rekan telah membantu untuk mencegah masyarakat terpapar Covid 19, terlebih sampai dengan sakit dan meninggal dunia,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Kapolres juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh personel Polres Magelang dalam satu minggu terakhir sudah menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Magelang dengan baik.

“Selama satu minggu yang lalu rekan-rekan semua telah dapat menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Magelang yang mana indikatornya adalah beberapa pengungkapan kasus dan juga kegiatan pembinaan yang berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana. Mudah-mudahan dalam minggu ini baik itu kegiatan pembinaan maupun operasional tetap dijaga seperti Minggu lalu syukur-syukur bisa ditingkatkan,” pintanya.

Kondisi wilayah Polres Magelang saat ini tergolong aman dan kondusif. Hal itu terbukti pada saat kunjungan kerja Kapolri saat memantau vaksinasi massal di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur, kegiatannya berjalan aman dan lancar sesuai rencana.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Walaupun kepastian kunjungan Bapak Kapolri pemberitahuanya mendadak tetapi berkat loyalitas anggota yang tinggi, semuanya dapat terlaksana sesuai rencana,” pungkasnya.

Eko Priyono