blank
Kepala Disperindag Kota Magelang, Catur Fajar Budi Sumarmo, (Bag Prokompim/Pemkot Magelang)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Selama tiga hari mulai besok (22/2) hingga 24 Februari 2022, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Magelang menggelar operasi pasar minyak goreng kemasan di tiga kecamatan.

‘’Kami mendapat alokasi sebanyak 4.000 liter minyak goreng kemasan dari Disperindag Provinsi Jateng, dan  kami salurkan ke 17 kelurahan dan lima pasar di Kota Magelang,’’ kata  Kepala Disperindag Kota Magelang, Catur Fajar Budi Sumarno, Senin ( 21/2).

Dia menerangkan, penyaluran minyak goreng kemasan melalui operasi pasar tersebut dimulai dari wilayah Kecamatan Magelang Selatan pada Selasa 22 Februari. Selanjutnya, untuk wilayah Kecamatan Magelang Tengah dilaksanakan Rabu 23 Februari, terakhir pada  Kamis 24 Februari di Kecamatan Magelang Utara.

Menurutnya, oprasi pasar minyak goreng selain dilakukan di 17 kelurahan, juga dibagikan di lima pasar di kota ini.  Yakni, Pasar Rejowinangun, Pasar Kebonpolo, Pasar Cacaban, Pasar Gotong Royong dan Pasar Sido Mukti.

“Minyak goreng kemasan operasi pasar ini kami jual dengan harga Rp13.500 per liternya,” ujarnya.

Mengenai mekanisme penjualannya, lanjut mantan Kepala Diskominsta,  diserahkan ke masing-masing kepala kelurahan di 17 kelurahan tersebut, dan kemudian dijual ke masyarakat.

Adapun persyaratan untuk pembelian minyak goreng operasi pasar ini, satu kepala keluarga dibatasi hanya boleh membeli satu liter.

Dalam waktu dekat, tambah Catur, pihaknya juga segera melakukan operasi pasar minyak goreng curah. Adapun kuota minyak goreng curah yang diterimanya sebanyak 10.000 liter atau dua tangki.

Minyak goreng curah tersebut akan didistribusikan di pasar, tiap-tiap orang membeli maksimal 20 liter dengan harga per liternya Rp 11.500.

 

Penulis : Prokompim/Pemkotmgl

Editor   : Doddy Ardjono