blank
Suasana vaksinasi di MI Miftahul Huda Desa Lau, Kudus yang diprakarsai BIN Daerah Jateng. Foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Badan Intelejen Negara (BIN) DaerahJawa Tengah terus menggeber k tercatat sudah kegiataj vaksinasi bagi anak-anak dan lansia baik secara tersentral maupun door to door.

Pelaksanaan vaksinasi BIN Jateng yang digelar di Kudus Sabtu (5/2) secara tersentral di pusatkan di MI MIftahul Huda, Desa lau, Kecamatan Dawe.

“Kami tegaskan akan terus berkomitmen untuk mendukung pemerintah daerah untuk meningkatkan capaian vaksinasinya dan segera membentuk kekebalan kelompok,” ucap Kepala BINDA Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto dalam keterangan tertulisnya.

Pelaksanaan vaksinasi di Kudus tersebut merupakan bagian dari kegiatan serupa yang dilakukan secara serentak di beberapa wilayah di Jateng.

“Sasaran kali ini adalah anak usia 6 hingga 11 tahun baik dosis satu maupun dua, namun juga kami mempersilahkan kepada masyarakat dan lansia untuk mengikuti vaksin, kami juga menyediakan booster bagi pelayan publik,” lanjutnya.

Dengan mendekatkan pelayanan vaksinasi hingga tingkat desa bahkan mendatangi rumah warga, pihaknya yakin semakin banyak warga yang tervaksin.

“Seluruh upaya vaksinasi dilakukan oleh Binda Jateng agar varian baru covid 19 tidak menyebar di Jawa Tengah, ini bertujuan untuk mendukung kebijakan pemerintah,” pungkasnya.

Sementara Kepala Sekolah MI Miftahul Huda Ulin Nafiah menyampaikan terima kasih kepada BIN Jateng atas terselenggaranya vaksinasi di sekolahnya itu. Selain karena mendekatkan vaksin ke anak, BIN juga memberi kesempatan kepada warga sekitar yang ingin mendapat vaksinasi.

Plh Kepala Dinas Kesehatan Kudus, dr Andini Aridewi mengatakan sebanyak 70.989 anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Kudus telah divaksin Covid-19. Angka tersebut sudah mendekati targetnya, yakni 79.072 anak.

“Sehingga capaian saat ini untuk vaksinasi anak berkisar di 90 persen,” kata Andini.

Pihak DKK, lanjut Andini, terus mengupayakan percepatan vaksinasi anak di Kabupaten Kudus. Peran sejumlah pihak yang turut membantu capaian tersebut juga diapresiasi olehnya.

“Kami ucapkan terima kasih atas semua kerja sama dan dukungan semua pihak yang turut meningkatkan cakupan vaksinasi di Kudus,” pungkas Andini.

“Karena itulah kami ucapkan terima kasih atas pembukaan sentra vaksinasi di sini,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, jumlah siswa di MI Miftahul Huda yang telah menerima vaksinasi Covid-19 sendiri ada sebanyak 140 orang. Selain itu, ada puluhan masyarakat yang turut menerima suntik vaksin dosis satu ataupun dua.

Tm-Ab